KCIC: Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Aman Tak Terpengaruh Pencurian 111 Ton Besi

Kamis, 11 November 2021 - 18:00 WIB
loading...
KCIC: Konstruksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Aman Tak Terpengaruh Pencurian 111 Ton Besi
Kereta cepat Jakarta-Bandung. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan konstruksi material pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung aman setelah kasus pencurian 111 ton besi di lokasi proyek DK0+600 Halim, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. Tidak berdampak signifikan terhadap proyek kereta cepat itu.

"Besi-besi yang dicuri bukanlah bagian dari komponen konstruksi utama lintasan KCJB melainkan hanya besi untuk kebutuhan temporary support," ujar Corporate Secretary KCIC Mirza Soraya melalui keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).
Baca juga: Polisi Segera Panggil PT Wika Terkait Pencurian 111 Ton Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Setelah insiden Seusai pencurian besi, pihaknya memperketat keamanan di sekitar lokasi proyek agar hal serupa tak terulang kembali. "Bekerjasama dengan pihak kepolisian dan tokoh masyarakat setempat. Pos penjagaan dan CCTV pun ditambah khususnya di lokasi yang rawan pencurian. Lalu pagar pembatas ditinggikan dan ditingkatkan kekuatannya agar tidak mudah jebol," ungkapnya.

Pihaknya juga menambah petugas keamanan untuk pengecekan dan pemeriksaan berkala. "Seluruh pihak proyek KCJB terus meningkatkan pengamanan yang maksimal atas aset-aset di proyek tersebut," kata Mirza.
Baca juga: Waduh! 118 Ton Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Raib Dicuri
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)