Teror Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi : Pelaku Dua Orang

Selasa, 09 November 2021 - 09:01 WIB
loading...
Teror Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi : Pelaku Dua Orang
Polisi mengidentifikasi ciri - ciri pelaku teror di rumah orang tua Veronica Koman. Foto : Dimas Choirul/MPI
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat membenarkan adanya dua orang pelaku yang diduga melempar bahan peledak di rumah orang tua aktivis HAM, Veronica Koman di kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kekinian, polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, sebelumnya kedua pelaku itu datang mengendarai sepeda motor. Keduanya sempat terekam oleh kamera pengawas atau CCTV yang berada di depan rumah orang tua Veronica.


”Kami masih mendalami CCTV yang ada di lokasi, kalau dari CCTV kita liat memang dua orang menggunakan sepeda motor,” katanya, Senin (8/11/2021). Berdasarkan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), ditemukan barang bukti berupa serpihan-serpihan kertas, dan plastik cat berwana merah.


Di samping itu, kata dia, disita juga beberapa kabel ada baterai. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan tim Laboratorium Forensi dan Inafis. ”Ini masih dikerjakan oleh Puslabfor terkait bahan apa sih yang dijadikan bahan peledak, nanti kalau sudah keluar kita update,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terdengar di kediaman orang tua aktivis Papua, Veronica Koman di Jalan U, Jelambar Baru Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Minggu (7/11/2021) sekira pukul 10.45 WIB. Saat itu pemilik rumah sedang berada di dalam.

Pengacara Veronica Koman, Michael Himan mengatakan, ledakan tersebut terdengar hingga jarak 350 meter dan membuat warga sekitar kaget. Terkait barang itu bom atau petasan, ia belum dapat memastikan. Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)