Kali Adem Diterjang Banjir Rob, Aktivitas Warga Terganggu

Jum'at, 05 November 2021 - 18:33 WIB
loading...
Kali Adem Diterjang Banjir Rob, Aktivitas Warga Terganggu
Pelabuhan Kali Adem, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (5/11/2021) terendam banjir rob. Foto: MNC Portal/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pelabuhan Kali Adem, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (5/11/2021) terendam banjir rob . Kenaikan air laut pasang atau banjir rob ini telah merendam seluruh pelabuhan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, banjir rob ini telah menggenangi seluruh wilayah pelabuhan. Tak hanya itu saja, sejumlah permukiman juga terkena imbas dari kenaikan air laut tersebut.

Meski air laut sedang meninggi, namun warga terlihat tidak khawatir. Bahkan,warga terus melakukan aktivitasnya baik perjalanan melalui kapal maupun berdagang di sekitar pelabuhan.

Salah satu warga setempat Innah (50) menuturkan, kondisi banjir rob ini sudah terjadi selama tiga hari terakhir dengan ketinggian hingga selutut orang dewasa.

"Kalau banjir memang hampir tiap hari, tapi sudah lama juga. Dan ini sudah tiga hari sebesar selutut," kata Innah saat dijumpai di lokasi.



Menurut pedagang kelontong ini, banjir rob disebabkan limpahan air dari laut. Bahkan hal ini sudah biasa terjadi di akhir tahun dan juga awal tahun. Meski demikian aktivitas kapal tetap berjalan.

"Enggak tahu, sudah biasa air laut naik. Tapi memang di sini tiap hari biasanya naik kecil, sekarang lagi besar terus. Tapi aktivitas kapal tetap jalan," tuturnya.

Hal berbeda dikatakan Ade Irmas (30). Dengan adanya banjir rob ini membuat aktivitasnya terganggu karena banyak penumpang kapal tidak berani mampir lantaran tingginya air.

"Mengganggulah, soalnya kita juga lagi jualan, tingginya air sampai sepaha orang dewasa. Jadi enggak berani orang (penumpang) ke sini," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)