PSBB Berakhir, Restoran di Depok Buka Mulai Besok Mal Paling Cepat 16 Juni

Kamis, 04 Juni 2020 - 17:18 WIB
loading...
PSBB Berakhir, Restoran di Depok Buka Mulai Besok Mal Paling Cepat 16 Juni
Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau kesiapan mal di Detos bersama Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, Kamis (4/6/2020). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pusat perbelanjaan modern (mal) di Kota Depok akan dibuka kembali paling cepat mulai Senin, 16 Juni 2020. Sementara restoran sudah bisa buka mulai besok, seiring kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok berakhir hari ini.

“Paling cepat pembukaan mal 16 Juni 2020,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris ketika meninjau kesiapan mal di Detos bersama Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok, Kamis (4/6/2020). (Baca juga: Wali Kota Depok: Mulai Jumat Seluruh Masjid Dibuka Kembali untuk Salat Berjamaah)

Alasan membuka kembali mal pada 16 Juni karena saat ini angka reproduksi efektif atau RT kurang dari1. Sebelumnya para pengelola sudah bersiap membuka kembali pada 5 Juni atau setelah PSBB Depok berakhir.

“Secara umum mereka sudah siap. Karena persiapan mereka besok (Jumat) sudah dibuka, tapi ternyata belum bisa. Kita melihat tren dari reproduksi efektif bisa di bawah 1,” tandasnya. (Baca juga: Level 3, Penyebaran Covid-19 di Depok Masih Tinggi)

Untuk restoran atau rumah makan, kata Idris, sudah bisa buka mulai Jumat (5/6/2020) besok. Namun untuk toko-toko di luar mal baru bisa dibuka Senin (16/6/2020).

“Tahapannya gitu. PSBB selesai hari ini (Kamis), besok (Jumat) perekonomian UMKM sudah menggeliat untuk memasarkan hasil produksi. Toko dan rumah makan bisa buka dengan memerhatikan protokol kesehatan. Senin baru toko-toko di luar mal,” paparnya.

Hal yang perlu diperhatikan bagi pengelola restoran adalah jumlah pengunjung, selain juga memperhatikan protokol kesehatan. Pengunjung diperbolehkan makan di tempat (dine in) di restoran. “Boleh (dine in) tapi nanti protokol kesehatan,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)