Gangguan Konsentrasi Kerja dan Belajar Jarak Jauh Teratasi Berkat Teknologi Ini

Rabu, 06 Oktober 2021 - 18:36 WIB
loading...
A A A
Untuk mewakili kebutuhan pelajar, Jabra menawarkan Evolve2 30 yang dirancang untuk menangkal distraksi selama kegiatan PJJ berlangsung. Dengan keberadaan tiga teknologi microphone call, headset ini dapat mengenali suara pelajar saat pembelajaran daring berlangsung dan meredam distraksi suara asing.

Dengan Evolve2 30 baik pelajar maupun guru dapat mendengar kualitas audio yang jernih berkat speaker berukuran 28 mm yang didukung chipset digital mutakhir. Dengan demikian, kenyamanan dan konsentrasi pelajar dan guru dapat terjaga. Selain itu, Evolve2 30 juga memiliki fitur boom arm yang memungkinkan pelajar untuk mematikan atau menyalakan suara secara instan sehingga guru tidak perlu khawatir akan kebocoran suara dari para murid selama PJJ berlangsung.

Adapun Jabra Evolve2 30 juga telah memenuhi persyaratan Microsoft Open Office, yang membuat produk ini tidak hanya kompatibel digunakan di mana saja tapi juga dapat digunakan di software apa saja. Fitur plug-and-play yang ada di dalamnya juga memudahkan pelajar untuk menghubungkan Evolve2 30 ke perangkat apapun melalui USB tipe A atau C.

Bagi kalangan pekerja, Jabra menawarkan Evolve2 85 dengan aneka fitur canggih yang bisa meminimalisir hilangnya suara ketika jaringan internet terganggu. Dilengkapi dengan chip pintar, Evolve2 85 mampu menyiasati minimnya kualitas jaringan internet ketika mengalami gangguan. Chip pintar memungkinkan Evolve2 85 untuk tetap menghasilkan suara jernih pengguna dengan menekan kualitas suara non esensial seperti suara background musik ataupun suara sekitar yang turut mengonsumsi kuota internet.

“Dengan begitu pengguna bisa terus terjaga konsentrasinya di tengah tantangan pertemuan daring. Evolve2 85 juga bisa jadi rekan andal karena durasi daya baterainya mencapai 37 jam. Headset ini juga dilengkapi fitur fast charging yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan daya baterai untuk penggunaan 8 jam hanya dengan charging selama 15 menit. Hal ini memungkinkan pengguna untuk beraktivitas dengan lancar tanpa khawatir terlalu sering kehabisan baterai,” ujar Brodjo.

Selain dapat memfasilitasi jenis aktivitas daring lainnya yaitu aktivitas plesir internet seperti mendengarkan lagu dan menonton film, Evolve2 85 yang telah tersertifikasi UC (Unified Communications) juga dilengkapi fitur top lainnya di antaranya desain yang modern dan fitur boom-arm mikrofon yang dapat disembunyikan agar aktivitas bekerja dapat disesuaikan dengan tempat di mana pengguna sedang berada.

Dia juga tidak menampik bahwa kesiapan diri para pengguna perangkat juga menjadi hal esensial yang harus terpenuhi. Salah satu kesiapan yang dimaksud dengan membuat jadwal kegiatan beserta durasi yang dibutuhkan dengan disiplin tinggi. Adapun faktor tempat juga menjadi penentu bagi seseorang menjaga daya konsentrasi sehingga penting untuk menyediakan tempat yang nyaman dalam mendukung aktivitas daring.

“Banyak yang mengeluhkan, WFH dan PJJ justru membuat durasi kegiatan terasa tidak ada batasnya. Bila semua tips telah diterapkan, namun masih belum maksimal. Mungkin kita perlu melihat kembali, apakah perangkat yang kita gunakan adalah perangkat yang tepat. Karena bila tidak, maka potensi terjadinya burnout akan lebih sering terjadi,” ungkapnya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)