DevFest 2023 Kembali Digelar, BSD City Siap Sambut 1.000 Pengembang Teknologi

Sabtu, 25 November 2023 - 00:21 WIB
loading...
DevFest 2023 Kembali Digelar, BSD City Siap Sambut 1.000 Pengembang Teknologi
DevFest Jakarta 2023 berlangsung di QBig BSD City, Minggu, 26 November 2023. Acara ini dapat diikuti secara offline maupun online serta terbuka untuk siapa saja yang tertarik dengan perkembangan teknologi. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Google Developer Groups (GDG) Indonesia mencoba mengakselerasi peningkatan jumlah dan kualitas pengembang teknologi di Indonesia. Salah satunya melalui DevFest Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia yaitu Bali, Bandung, Bogor, Depok, Jakarta, Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

DevFest Indonesia 2023 menghadirkan 80 pembicara (technology experts) dari GoTo, Gopay, Tokopedia, DANA Indonesia, Blibli, tiket.com, Midtrans, Hacktiv8, Julo, hingga para Google Developer Experts baik dari Indonesia maupun luar Indonesia.

Konferensi ini digelar untuk berbagi pengalaman dan membahas topik seputar Android, Web Teknologi, Cloud (komputasi awan), Machine Learning dan yang berkaitan dengan Google teknologi kepada lebih dari 10.000 developers (pengembang teknologi) di Indonesia.



Di DevFest Jakarta 2023 bakal ada 1.000 lebih pengembang teknologi yang hadir dan berbagi ilmu tentang pemanfaatan teknologi Google mulai dari Android, Web Teknologi, Cloud, sampai Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning.

Selain mendapatkan pengetahuan penerapan teknologi terbaru dari beberapa expert technology, peserta juga akan berjejaring dengan para expert dan sesama pengembang teknologi lainnya.

GDG Lead Manager Chapter Jakarta Putranto Adhi Nugroho menuturkan kegiatan ini rutin digelar setiap tahun untuk menghasilkan lebih banyak developer (pengembang teknologi) yang inovatif dalam menyelesaikan berbagai masalah melalui teknologi.

“Kami ingin kegiatan seperti ini memberikan inspirasi, motivasi, dan pastinya pengetahuan baru agar kelak dapat teman-teman menjadi developers yang andal. Selain itu juga bisa membuka wawasan untuk menciptakan solusi atas sebuah permasalahan melalui teknologi. Di sini teman-teman juga bisa membangun relasi dengan para technology experts atau developers lainnya untuk menunjang karier,” ujar Putranto

Community Manager Google Indonesia & Brunei Danang Juffry menjelaskan DevFest adalah konferensi teknologi yang diadakan komunitas Google Developer Group (GDG) di seluruh dunia untuk menyajikan konten teknis, workshop, dan kesempatan networking untuk para developers dengan fokus topik di teknologi Artificial Intelligence (AI) , Mobile, Web, dan Cloud.

Tahun ini Devfest hadir di seluruh 13 GDG yang ada di 10 kota secara offline dan hybrid dengan total target peserta lebih dari 10.000 developers dengan harapan memberikan dampak positif ke ekosistem developer dan teknologi di Indonesia untuk menyambut tantangan baru di era AI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)