Sudah Terapkan WFH 30%, Disdik Depok Minta Pelaksanaan PJJ Harus Siap

Selasa, 05 September 2023 - 04:31 WIB
loading...
Sudah Terapkan WFH 30%, Disdik Depok Minta Pelaksanaan PJJ Harus Siap
Ilustrasi penerapan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi pegawai. Foto/SINDOnews
A A A
DEPOK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok telah menerapkan work from home ( WFH ) atau bekerja dari rumah bagi pegawai sejumlah 30 persen. Hal ini sesuai dengan Instruksi Wali Kota Depok (Inwal) yang ditandatangani Mohammad Idris sejak 31 Agustus 2023.

"Untuk pegawai Disdik menerapkan WFH 30 persen sesuai kriteria," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Depok, Siti Chaerijah saat dikonfirmasi, Senin (4/9/2023).

Siti mengembalikan ke sekolah terkait kebijakan WFH dan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Menurutnya kebijakan itu harus semuanya dalam keadaan siap baik segi sarana prasarana dan sumber daya manusianya.



"Untuk WFH (ASN Guru) tergantung kesiapan sekolah. Dari mulai penjadwalannya, juga dikomunikasikan dengan komite sekolah dan orang tua siswa. Jadi semuanya harus siap. Sarpras siap dan SDM siap untuk PJJ," ujarnya.

Lebih lanjut Siti menyebutkan, pihaknya tetap melakukan pengawasan proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM). Menurutnya saat ini mayoritas masih menerapkan KBM tatap muka di tengah isu polusi udara.

"Disdik melalui para pengawas pembina sekolah memantau proses KBM. Mayoritas sekolah saat ini masih KBM tatap muka," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)