MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis di Yayasan KDM Bekasi

Selasa, 05 Oktober 2021 - 13:24 WIB
loading...
MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis di Yayasan KDM Bekasi
Dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia, MNC Peduli dan Essilor menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kepada ratusan anak di Yayasan Diakoneia Modern, Selasa (5/10/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia , MNC Peduli melalui MNC Media menggelar CSR dengan menggandeng Essilor menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kepada ratusan anak di Yayasan Diakoneia Modern (KDM), Selasa (5/10/2021). Yayasan ini berada di Jalan Raya Rawa Dolar, Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 300 anak mengikuti kegiatan pemeriksaan mata dan mendapatkan kacamata secara gratis yang sudah disiapkan.

“Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis diharapkan dapat menunjang aktivitas belajar para anak,” kata Head Corporate Secretary 3 TV-RCTI+ Tony Adrianto di lokasi.

Menurut dia, kegiatan kali ini untuk memperingati Hari Penglihatan Sedunia pada hari ini yang diperingati setiap minggu kedua bulan Oktober, dikenal dengan nama World Sight Day. Tahun ini tema yang diangkat adalah ‘Mata Sehat, SDM Unggul’.

“Kegiatan ini berkelanjutan, dengan targetan anak jalanan dan anak kurang mampu,” ucapnya.

Tony menjelaskan, kegiatan ini bergerak atas mirisnya saat ini kesehatan mata justru menurun, karena banyak anak yang masih di bawah umur mengalami masalah penglihatan, seperti minus, hal ini diakibatkan karena penggunaan gadget yang berlebihan. Untuk itu, MNC Peduli menggandeng Essilor mengadakan kegiatan ini di seluruh Indonesia.

Data dari International Agency for the Preverency of Blindness, tercatat sekitar 253 juta jiwa mengalami gangguan penglihatan dengan rincian 217 juta mengalami MSVI (moderate and severe visual impairment) alias memiliki gangguan penglihatan sedang dan berat serta 36 juta mengalami kebutaan.

Untuk membantu mendeteksi gangguan penglihatan sedini mungkin, MNC Peduli melalui MNC Media bekerja sama dengan Essilor/produsen lensa kacamata mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis.

“Ada 300 anak dicek kesehatan matanya, jika bermasalah akan diberikan kacamata agar bisa beraktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Country Marketing and EPS ManagerEssilorDailami azizmengatakan, kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis ini memang sering dilakukan bersama MNC Peduli, dan kegiatan di KDM ini memang salah satu agenda rutin yang dilakukan bersama.

“Tadi ada sekitar 300 anak yang diperiksa kesehatan matanya, kita siapkan juga kacamata gratis,” katanya. Menurut dia, kerja sama dengan MNC Peduli sudah terjadi sejak 2016. Kegiatan seperti ini sudah dilakukan di seluruh wilayah Jabodetabek dengan targetan anak-anak usia produktif dengan alat pengecekan yang canggih.

“Selama kerja sama dengan MNC Peduli, kami sangat senang, sudah banyak anak yang kita bantu kesehatan matanya,” ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)