Hari Pelajar Sedunia, MNC Peduli dan Essilor Berikan Kacamata Gratis

Selasa, 17 November 2020 - 18:58 WIB
loading...
Hari Pelajar Sedunia, MNC Peduli dan Essilor Berikan Kacamata Gratis
MNC Peduli bekerja sama dengan Essilor mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk anak-anak nelayan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (17/11/2020). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - MNC Peduli bekerja sama dengan Essilor mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk anak-anak nelayan di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi , Selasa (17/11/2020). Kegiatan ini untuk menyambut hari pelajar sedunia dan menyambut hari anak sedunia.

Pemeriksaan mata dan pemberiaan kacamata secara gratis ini dilakukan lantaran banyak anak di wilayah Kecamatan Muaragembong yang mengalami rabun jauh akibat pola makan dengan gizi kurang seimbang. Karena kerpedulian terhadap kesehatan mata anak, MNC Peduli menggandeng Essilor dalam kegiatan tersebut.

Apalagi Essilor merupakan produsen lensa kacamata untuk mengadakan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk anak-anak di Desa Pantai Bakti. ”Sebanyak 200 anak mengikuti kegiatan ini, mereka kebanyakan bermasalah dengan penglihatan,” kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo. (Baca juga; MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Dukung Pemberdayaan Perempuan Desa Pantai Bakti )

Menurut dia, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari beberapa sekolah sekitar yang sebelumnya sudah diseleksi dan memang sangat berhak mendapatkan pemeriksaan dan mendapatkan kacamata secara gratis.”Semoga dengan adanya deteksi awal ini, anak-anak dengan keluhan penglihatan dapat belajar dan bermain dengan lebih baik,” ucapnya. (Baca juga; MNC Peduli Helat Pemeriksaan Gizi Anak Muaragembong )

Hari Pelajar Sedunia, MNC Peduli dan Essilor Berikan Kacamata Gratis


Product Executive Essilor Indonesia, Elis Kuswandini mengungkapkan, Essilor ingin memberikan kampanye kesehatan mata pada daerah-daerah terpencil. Apalagi saat ini banyak anak-anak yang menyelenggarakan sekolah dirumah menggunakan alat digital. ”Jadi tujuan kami agar mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya perlindungan mata sejak usia dini,” katanya.

Salah satu wali penerima manfaat Kartini merasa senang atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dan Essilor.”Di masa pandemi ini anak kami membutuhkan penggunaan gadget sehingga diperlukan sekali kacamata untuk dapat meringankan atau menjaga kesehatan anak-anak kami dalam proses belajar,” jelasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)