MNC Peduli Helat Pemeriksaan Gizi Anak Muaragembong

loading...
MNC Peduli Helat Pemeriksaan Gizi Anak Muaragembong
MNC Peduli mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan gizi kepada ibu hamil dan anak-anak balita di wilayah Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (17/11/2020). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - MNC Peduli mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan gizi kepada ibu hamil dan anak-anak balita di wilayah Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (17/11/2020). Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Anak Sedunia ini, MNC Peduli melibatkan Posyandu setempat.

Apalagi, kegiatan tersebut sudah dilakukan bersama Posyandu beberapa kali untuk mencegah terjadinya penyerapan gizi yang kurang optimal yang dapat mengakibatkan stunting. Diketahui stunting dapat terjadi karena kurang baiknya asupan gizi anak sejak dari kandungan ibu hingga 1.000 hari pertama kehidupan. (Baca juga; MNC Peduli dan MNC Guna Usaha Dukung Pemberdayaan Perempuan Desa Pantai Bakti)

MNC Peduli Helat Pemeriksaan Gizi Anak Muaragembong


Penyebabnya tak lain kurangnya asupan nutrisi, tidak diberikannya ASI eksklusif, melewatkan imunisasi, dan kondisi lingkungan yang kurang memadai. Pada masa pandemi COVID-19, isu stunting harus semakin diperhatikan. Dengan adanya pandemi, ekonomi dunia mengalami penurunan termasuk Indonesia. (Baca juga; MNC Peduli Salurkan Masker kepada Siswa SMAN 2 Gowa)



Ekonomi yang lesu menyebabkan banyaknya pemutusan hubungan kerja hingga penurunan pendapatan yang tentunya akan berpengaruh terhadap pemenuhan gizi anak. ”Jadi kita datang kesana untuk memberikan sosialisasi agar semua mengerti bahwa 1.000 hari pertama itu paling penting untuk anak-anak ini diberikan gizi yang memadai,” kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Sementara salah satu orang tua penerima manfaat yang bernama Juju mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan MNC Peduli dan Posyandu di wilayah yang berada di Utara Bekasi tersebut. ”Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin. Anak kita sehat, dapat vitamin. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MNC,” katanya singkat.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top