Gara-gara Putus Cinta, 2 Sahabat Ini Jadi Pengusaha Gorengan di Jakarta

Selasa, 05 Oktober 2021 - 07:58 WIB
loading...
Gara-gara Putus Cinta, 2 Sahabat Ini Jadi Pengusaha Gorengan di Jakarta
Gorengan Mantan di Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi seperti saat ini masyarakat mulai membuka peluang bisnis untuk terus bertahan demi perekonomian keluarga. Usaha kuliner menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan di tengah sektor usaha lain yang kolaps.

Jadi tidak mengherankan banyak usaha kuliner saat ini tumbuh dan berkembang sesuai dengan ciri khasnya masing-masing. Misalkan usaha gorengan atau cemilan yang mudah ditemukan di perempatan atau pinggiran jalan yang dijajakan para penjual.

Usaha gorengan memang dikenal sebagai cemilan sejuta umat dan segala usia. Terlebih mengingat kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka jajan, membuat usaha gorengan banyak diminati berbagai kalangan.

Biasanya penjual gorengan memberi banyak pilihan kepada pembeli. Seperti halnya pisang goreng, tahu goreng, risol, bakwan hingga tempe goreng yang bisa dicocol dengan saus. Semuanya tersaji dengan ciri khas dan cita rasanya yang gurih. Terlebih jika dinikmati bersama secangkir teh atau kopi di sore hari akan membuat suasana makin bersemangat.

Willyam Wilianto dan Kristian Eka Putra, dua pelaku usaha gorengan di Jakarta sejak lama telah menekuni usahanya membuat cemilan berupa gorengan. Keduanya memberi nama usahanya Gorengan Mantan. Kedengarannya memang sedikit unik. Alasannya untuk menarik perhatian pembeli.

"Kami melihat mayoritas orang di Indonesia suka sekali dengan gorengan, tapi bosan karena menu dan sambalnya hanya itu-itu saja. Sehingga terpikir untuk membuat gorengan mantan dengan pilihan menu berbeda dan juga saus yang spesial buat kita semua," kata Kristian kepada wartawan, Senin 4 Oktober 2021.

Berbeda dengan usaha sejenisnya, Gorengan Mantan menawarkan berbagai cemilan tradisional yang dibungkus dengan rasa modern. Tahu kriuk, tahu walik, dan pangsit adalah beberapa menu andalannya.

Rasa gorengan yang ditawarkan semakin unik dan menggugah selera dengan tambahan saus keju pedas dan sambal bawang, beda dengan saus gorengan pada umumnya yakni sambal atau cabe rawit.

Dari sejarahnya nama Gorengan Mantan punya cerita yang unik. Bukan hanya sekadar nama, tapi memang dilatari dengan sepenggal kisah dan pengalaman hidup masa lalu yang dialami salah seorang pendirinya.

Ceritanya Willyam pernah mengalami kegagalan dalam percintaan sehingga hubungan asmaranya berhenti di tengah jalan. Setelah gagal dalam hubungan dan putus dengan kekasih, ia pun tak mau berlama-lama larut dalam kesedihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)