Viral di Media Sosial, Bocah Penjual Gorengan Ini Dapat Bantuan dari Jokowi

loading...
Viral di Media Sosial, Bocah Penjual Gorengan Ini Dapat Bantuan dari Jokowi
Ardiansah (14) bocah penjual gorengan asal Kota Bogor ini mendapatkan bantuan sejumlah uang dan sembako dari Presiden Joko Widodo.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
JAKARTA - Bahagia, kata itulah yang diucapkan dari mulut bocah berusia 14 tahun bernama Ardiansah asal Kota Bogor. Bocah itu mendapatkan titipan sejumlah uang dan sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Titipan tersebut diterimanya dari perwakilan anggota Paspampres. Meski tak langsung dari tangan Kepala Negara, Ardiansah tetap bersyukur dan tak menyangka mendapat perhatian Presiden.

"Saya sebelumnya kaget gitu, bicara saja saya susah (gugup), tapi saya bahagia, senang," kata Ardiansah, kepada MNC Portal saat ditemui di kediamannya di Jalan Haur Jaya, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (3/8/2021) malam.

Acil sapaan akrabnya, merupakan bocah tamatan SD yang tinggal bersama pria bernama Anwar Bukhori (38). Kesehariannya, Acil membantu Anwar berjualan gorengan di kawasan Jalan Pemuda, Kota Bogor.



Sekitar setahun terakhir, Anwar diminta oleh kakek Acil untuk mengasuhnya karena dia ditinggal orang tuanya sejak kecil karena bercerai. Kakek Acil sendiri adalah rekan sesama pedagang kaki lima yang berjualan soto mi khas Bogor di dekat lapak Anwar.

"Saya sebenarnya bukan saudaranya (Acil), kakeknya jualan soto mi dekat lapak saya dan sudah saya anggap keluarga. Kakeknya menitipkan Acil ini mungkin karena keterbatasan ekonomi. Katanya kalau Acil bantu-bantu saya enggak apa-apa. Niat saya cuma bantu, jadi Acil ikut sama saya," ujar Anwar.

Selama tinggal bersama Anwar, Acil tidak serta merta dianggap sebagai pekerja atau karyawannya. Dia mengganggap bocah tersebut bagian dari keluarga. Baca: Joe Biden Sebut Jakarta Akan Tenggelam 10 Tahun Lagi, Anak Buah Anies Diminta Action

"Dia bantu-bantu saya jual gorengan, kalau saya lagi ke pasar dia yang layani, kalau partner saya pulang kampung dia ikut. Kami makan bareng, tidur juga bareng tidak ada bedanya. Uang pun saya kasih ke dia sama seperti yang lain jadi," ungkap Anwar.

Anwar menambahkan, rupanya sosok Acil sempat viral setelah videonya yang sedang berjualan gorengan muncul di kanal YouTube. Dari video itulah, sejak beberapa hari lalu dirinya mendapatkan kabar dari berbagai pihak yang ingin membantu Acil salah satunya datang dari Presiden Joko Widodo.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top