Joe Biden Sebut Jakarta Akan Tenggelam 10 Tahun Lagi, Anak Buah Anies Diminta Action

Selasa, 03 Agustus 2021 - 22:17 WIB
loading...
Joe Biden Sebut Jakarta Akan Tenggelam 10 Tahun Lagi, Anak Buah Anies Diminta Action
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Riano Ahmad dari Fraksi PAN meminta anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan action menghadapi perubahan iklim . Hal itu untuk merespon pernyataanPresiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terkait potensi Jakarta tenggelam 10 tahun lagi.

Menurutnya, menghadapi perubahan iklim juga harus ada peran masyarakat. Riano berharap kampanye perubahan iklim yang dilakukan Anies juga bukan sebagai 'pemanis'.

"Saya harap pemda-Gubernur maksimalkan bagaimana kampanye perubahan iklim ini bisa berdampak positif, tidak lagi cuma sebagai pemanis mulut atau pemanis lidah saja. Bagaimana Gubernur sudah memberikan statement di dunia internasional. Kita juga harus memacu SKPD dan masyarakat bersama menghadapi bagaimana antisipasi perubahan iklim," kata Riano kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Anggota Komisi D ini menilai, pernyataan Presiden Biden itu sudah berdasarkan data. Dia meminta laporan dari Biden itu dijadikan peringatan.

"Itu suatu peringatan, atensi, yang harus kita laksanakan. Beberapa waktu lalu kan Pak Anies melakukan kampanye perubahan iklim. Itu kan suatu bagian antisipasi bagaimana khususnya Jakarta menghadapi hal-hal perubahan iklim penurunan air tanah," kata Riano.

Riano minta anak buah Anies segera melakukan aksi, tidak sekadar menunggu. Menurutnya, perubahan iklim harus segera ada pencegahan berkelanjutan.

"Apa yang disampaikan Presiden AS pasti bukan tanpa dasar. Dinas terkait harus mengambil langkah. Jangan Gubernur sudah melakukan action tapi dinasnya masih wait and see, berarti kan belum siap. Saya harap SKPD lari kencang menghadapi perubahan iklim ini," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2781 seconds (0.1#10.140)