Anies Telepon Atlet PON DKI Jakarta, Ketua Kontingen Hidayat Sebut Jadi Penambah Semangat Baru

Minggu, 03 Oktober 2021 - 17:57 WIB
loading...
Anies Telepon Atlet PON DKI Jakarta, Ketua Kontingen Hidayat Sebut Jadi Penambah Semangat Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan motivasi kepada para atlet yang sedang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan motivasi kepada para atlet yang sedang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Dukungan Anies disampaikan dengan melakukan videocall WhatsApp kepada atlet kontingen DKI Jakarta pada Minggu (3/10/2021) pagi.

Selain atlet, Anies juga berdialog dengan Ketua CDM/Kontingen PON DKI Jakarta Hidayat Humaid. Dia mengatakan, motivasi dari Anies kepada atlet ternyata menjadi energi penambah semangat baru. Terbukti sampai pukul 19.30 WIT, kontingen DKI Jakarta masih memimpin klasemen sementara perolehan medali.

"Tren perolehan medali memang baik, tapi kita terus waspada. Sebab, kekuatan seluruh provinsi, baik tuan rumah dan lainnya sama-sama kuat. Semua lawan berat dan kita harus tetap waspada, tapi tetap yakin akan merebut medali emas," tegas dosen UNJ ini di Posko Utama Kontingen DKI Jakarta di Hotel Horison, Kota Jayapura.

Kontingen DKI Jakarta menambah enam medali emas, lima perak, dan satu perunggu. Jadi total perolehan medali untuk kontingen ibu kota sebanyak 78 medali, dengan rincian 35 emas, 21 perak, dan 22 perunggu. (Baca juga; Anies Kenang Almarhum Sardjono sebagai Sosok yang Energik )

Posisi kedua ada tuan rumah Papua dengan 24 emas, 8 perak, 20 perunggu. Urutan ketiga Jawa Barat dengan 18 emas, 16 perak, dan 30 perunggu. Sedangkan Jawa Timur di tempat keempat meraih 14 emas, 20 perak, dan 14 perunggu.

Dikutip dari akun Instagram (IG) milik KONI DKI Jakarta netizen menyambut gembira dengan kepedulian Anies kepada para atlet. Akun @tugastri mengatakan, kalau Anies peduli dengan atlet. (Baca juga; Kenakan Batik, Anies Tinjau Gerebek Lumpur di Kali Krukut )

"luar biasa lihat vidio di IG pak Anies, gubernur yang selalu perhatikan kepada warganya termasuk para atlet. Meskipun bukan warga Jakarta ikut bangga," terang @tugasri.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)