Jalur Puncak One Way, Ganjil Genap Ditiadakan

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 14:25 WIB
loading...
Jalur Puncak One Way, Ganjil Genap Ditiadakan
Arus lalu lintas di Jalur Puncak Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak Kabupaten Bogor siang ini sedang diberlakukan sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta. Sistem ganjil genap pun ditiadakan sementara.

Pantauan MNC Portal, sistem one way tersebut mulai diberlakukan oleh petugas Satlantas Polres Bogor sekitar pukul 12.30 WIB. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak tertahan di beberapa titik, seperti sekitaran Simpang Gadog dan selepas Exit GT Ciawi.



"Sekarang kita sedang one way arah Jakarta," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada MNC Portal di Pospol Simpang Gadog, , Sabtu (2/10/2021).

Sedianya, one way ini diberlakukan hingga sore nanti, tetapi situasional tergantung kondisi arus lalu lintas. Nantinya, setelah Jalur Puncak kembali normal dua arah akan kembali diberlakukan uji coba ganjil genap.



"Habis one way baru kita ganjil genap lagi. Kalau lagi one way tidak ganjil genap," tutup Ketut.

Diketahui, pagi tadi polisi sempat memberlakukan sistem one way dari arah Jakarta menuju Puncak. Hal itu dikarenakan adanya kenaikan volume kendaraan yang menuju kawasan wisata tersebut.

Meski uji coba ganjil genap masih diterapkan pada akhir pekan ini, tetapi tidak menghapus rekayasa one way. Sistem one way diperlukan guna mengatur volume kendaraan dan mencegah kepadatan kendaraan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)