Awal Bulan, Volume Kendaraan Menuju Puncak Alami Peningkatan

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 13:30 WIB
loading...
Awal Bulan, Volume Kendaraan Menuju Puncak Alami Peningkatan
Volume kendaraan menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, akhir pekan ini mengalami peningkatan. Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Volume kendaraan menuju kawasan Puncak , Kabupaten Bogor, akhir pekan ini mengalami peningkatan. Pagi tadi, polisi sempat diberlakukan sistem one way dari arah Jakarta menuju Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, sistem one way tersebut diberlakukan sekitar pukul 09.00-11.00 WIB.

"Memang untuk hari ini adalah awal bulan, ada peningkatan dibandingkan minggu-minggu sebelumnya. Pagi ini kita mainkan pola one way arah atas (Puncak) agar menguras arus di bawah," kata Dicky kepada wartarwan di Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Sistem one way menuju Puncak tadi pagi merupakan yang pertama kalinya dalam beberapa pekan terakhir selama uji coba ganjil genap. Karena, memang ada kenaikan volume kendaraan dari arah Jakarta.

"Sebenarnya kita mainnya hanya turun (ke Jakarta), kebetulan hari ini ada peningkatan di awal bulan, kita baru sekali ini dari uji coba lima kali, baru ini mainkan (one way) arah atas (Puncak)," ungkapnya.

Dicky menambahkan, saat ini Jalur Puncak sudah kembali dinormalkan dua arah. Rencananya siang nanti pihaknya akan kembali memberlakukan sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Pukul 12.30 WIB nanti kita akan kuras arus dari atas (Puncak menuju Jakarta). Uji coba ganjil genap memang tidak menghapus one way, tetap dilaksanakan untuk mengatur volume kendaraan yang masuk atau keluar di Jalur Puncak ini," tutup Dicky.

Sementara itu, pantauan MNC Portal di Simpang Gadog hingga pukul 12.12 WIB Jalur Puncak sudah kembali normal dua arah. Arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak terpantau masih ramai lancar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)