Digelar Virtual, Wisudawan Mercu Buana Diajak Tetap Produktif dan Inovatif

Kamis, 30 September 2021 - 21:26 WIB
loading...
Digelar Virtual, Wisudawan Mercu Buana Diajak Tetap Produktif dan Inovatif
Sebanyak 2.518 mahasiswa Universitas Mercu Buana dari berbagai program studi melakukan wisuda secara virtual. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 2.518 mahasiswa Universitas Mercu Buana dari berbagai program studi melakukan wisuda secara virtual . Pandemi Covid 19 yang sudah berjalan hampir dua tahun ini, membuat berbagai sektor kehidupan sosial dan ekonomi harus beradaptasi dengan pola kehidupan baru yang serba virtual.

Hal tersebut turut dirasakan ribuan wisudawan/wisudawati Universitas Mercu Buana yang terpaksa menjalani proses wisuda secara daring. Universitas Mercu Buana, Rabu (29/9/2021), menggelar acara Wisuda Diploma XLIX, Wisuda Sarjana LIII, Wisuda Magister XL dan Wisuda Doktor II yang mengambil tema "Menghadapi Perubahan Era Disrupsi dengan Tetap Produksi, Inovatif dan Kreatif".

Proses wisuda itu ditayangkan langsung melalui kanal youtube Mercu TV dan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam sambutannya, Sandi berpesan agar para wisudawan dapat memanfaatkan situasi krisis akibat Pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk bangkit dan beradaptasi.

"Tahun 2021 harus menjadi tahun kolaborasi untuk pemulihan global. Mari kita Bersama-sama manfaatkan momentum tahun internasional ekonomi kreatif ini dengan mengapresiasi kreativitas, inovasi dan kolaborasi untuk tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mencapai 2030," jelas Sandi.

Senada dengan Sandi, Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) Ngadino Surip juga berpesan kepada para wisudawan-wisudawati harus mampu keluar menyesuaikan diri dengan perubahan akibat kemajuan Revolusi 4.0, agar bisa terus relevan dengan perkembangan zaman.

"Oleh karena itu untuk menjadi tetap relevan di era disrupsi ini kita semua, terutama para wisudawan dan wisudawati, harus terus berinovasi. Harus terus produktif. Gunakan nalar dan imajinasi untuk berinovasi dan berproduksi, karena itulah kunci dalam mengarungi era yang, sekali lagi, membuat mereka yang masih terbelenggu dengan cara-cara lama akan tersingkir," paparnya.

Bayu Woto Putra dari Program Studi Ilmu Komunikasi menjadi mahasiswa berprestasi pada tingkat universitas dengan skor 90.63 dan IPK 3.89.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)