196 Rumah Warga Depok Rusak Diterjang Puting Beliung

Rabu, 22 September 2021 - 14:04 WIB
loading...
196 Rumah Warga Depok Rusak Diterjang Puting Beliung
Sebanyak 196 rumah mengalami kerusakan akibat hujan dan angin puting beliung yang melanda Kota Depok pada Selasa (21/9/2021) petang. Foto: Ist
A A A
DEPOK - Sebanyak 196 rumah mengalami kerusakan akibat hujan dan angin puting beliung yang melanda Kota Depok pada Selasa (21/9/2021) petang. Pemkot Depok menyiapkan sejumlah bantuan bagi warga yang terdampak, termasuk perbaikan rumah.

"Ini sementara ya, data yang sudah sampai ke saya, terdampak ada di 6 kecamatan di 12 kelurahan. Jumlahnya 196 KK dan 613 jiwa," ujar Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di DPRD Depok, Rabu (22/9/2021).



Dia mamastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa alam tersebut. Jika nantinya ada data baru yang mengalami korban luka, maka pihaknya akan menjamin pengobatannya.

"Pasti gratis. Kalaupun tidak tercover oleh BPJS, kita punya bansos," tandasnya.

Pihaknya juga memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Tak hanya itu, Pemkot siap membantu melakukan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan.



"Dinas Sosial itu punya bantuan pangan. Nanti di Dinas Pemukiman kita punya bantuan-bantuan buat kerusakan fisik yang ada di masyarakat, seperti genteng rusak dan sebagainya," jelasnya.

Saat ini pihaknya juga masih melakukan pendataan untuk mengeluarkan anggaran perbaikan infrastruktur yang mengalami kerusakan.

"Kita akan menyiapkan anggaran untuk perbaikan dari infrastruktur yang mungkin rusak akibat bencana kemarin sore," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)