Puting Beliung Rusak Bangunan SMAN3 dan Kantor KPU Depok

Rabu, 22 September 2021 - 13:22 WIB
loading...
Puting Beliung Rusak Bangunan SMAN3 dan Kantor KPU Depok
Ruang aula SMAN 3 Depok rusak parah akibat terpaan angin puting beliung yang terjadi Selasa (21/9/2021) petang. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Sejumlah bangunan rusak parah akibat terpaan angin puting beliung yang melanda Kota Depok. Bangunan yang rusak parah antara lain gedung SMAN 3 Depok dan gedung KPU Kota Depok.

Humas SMAN 3 Depok Wiyartono mengatakan, terdapat empat ruangan yang mengalami kerusakan, yaitu ruang aula, ruang bimbingan konseling (BK), ruang komputer, dan ruang perpustakaan. Kerusakan terparah berada di ruang aula.


“Kejadiannya sore pukul 17.00 WIB, angin kencang bangat. Yang paling parah ruang aula, mungkin air dari atap bocor jadi kena asbes langsung ambruk. Terus ruang BK, di situ ada komputer,” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Untuk ruang kelas kondisinya tidak ada yang rusak. Selanjutnya, pihak sekolah hari ini melakukan kerja bakti untuk membersihkan ruangan.

Puting beliung juga menerbangkan atap ruangan KPU Kota Depok. Saat kejadian, seluruh pegawai sedang melakukan aktivitas. Pohon yang berada di lingkungan KPU Depok juga ada yang tumbang dan menimpa kantor.



“Awalnya hujan sempat sebentar lalu sekitar pukul 17.30 WIB hujan kembali turun. Pohon mangga tua di depan kantor tumbang sehingga mengenai kantor KPU Kota Depok,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna.

Dia menyebukan, kondisi ruangan KPU Depok memang sudah banyak yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan. “Ada beberapa bagian yang keropos dan bocor, karena bangunan sudah tua. Semoga peristiwa ini menjadi perhatian pimpinan kami di pusat untuk membangun kantor KPU. Belum lama ini kan Pemkot sudah menghibahkan lahan,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)