Tidak Ada Imbauan, Minimarket di Jakarta Timur Belum Tutup Poster Rokok

loading...
Tidak Ada Imbauan, Minimarket di Jakarta Timur Belum Tutup Poster Rokok
Penutupan stiker, iklan, hingga poster rokok belum digalakkan minimarket, swalayan, dan toko-toko kecil di wilayah Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Penutupan stiker, iklan, hingga poster rokok belum digalakkan minimarket , swalayan, dan toko-toko kecil di wilayah Jakarta Timur. Alasannya, belum ada imbauan.

Asep, salah seorang pegawai minimarket di kawasan Kramat Jati, mengatakan, hingga kini belum mendapatkan imbauan terkait penutupan poster maupun iklan rokok di tempatnya bekerja.

Baca juga: Iklan Rokok di Swalayan Ditutup, Wagub DKI: Dalam Rangka Jakarta Bebas Rokok

"Kalau di sini belum ada info. Mungkin kalau sudah ada info kita ikut prosedurnya menutup iklan dan poster rokok," ujarnya saat ditemui SINDOnews di tempatnya bekerja, Selasa (14/9/2021).



Sepengetahuannya, sejauh ini peraturan tersebut baru diterapkan di Bogor dan Jakarta Barat. Informasi itu ia ketahui dari rekan seprofesinya yang bekerja di minimarket yang sama di wilayah Bogor dan Jakarta Barat.

"Di Jakarta Barat katanya sudah. Terus yang di daerah Bogor juga. Mungkin sekitarnya bakal menyusul," ucapnya.

Sejauh ini, kata Asep, belum ada imbauan atau instruksi dari manajemen untuk menutup stiker, iklan, maupun poster rokok.

Petugas dari pemerintah juga belum ada yang mendatangai minimarket tempatnya bekerja untuk sosialisasi. "Petugas dari Satpol PP Jakarta Timur belum ada imbauan," tutupnya.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) sebelumnya menyampaikan bahwa penutupan stiker maupun iklan rokok di sejumlah swalayan/minimarket dalam rangka program Jakarta Bebas Rokok.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top