Heboh Daging Anjing di Pasar Senen, Wagub DKI Khawatir Dioplos

Senin, 13 September 2021 - 15:13 WIB
loading...
Heboh Daging Anjing di Pasar Senen, Wagub DKI Khawatir Dioplos
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjualan daging anjing di Pasar Senen , Jakarta Pusat membuat heboh masyarakat, khususnya para aktivis pecinta hewan. Mereka memprotes keras daging anjing diperjualbelikan di pasar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga angkat bicara perihal temuan penjualan daging anjing di Pasar Senen. "Kan ada aturan dan ketentuan, jadi tidak boleh menjual sesuai ketentuan yang ada. Apalagi kalau nanti dioplos, jangan sampai," ujarnya, Senin (13/9/2021).
Baca juga: PD Pasar Jaya Sanksi Penjual Daging Anjing di Pasar Senen

Meskipun ada kelompok masyarakat yang membolehkan memakan daging anjing, namun dia meminta harus jelas pembedanya. "Kita harus menghargai dan menghormati masyarakat yang boleh dan tak boleh makan. Dibedakan dan dipisahkan," tegasnya.

Temuan perdagangan daging anjing di blok 3 Pasar Senen adalah bukti lemahnya pengawasan di internal pengelola PD Pasar Jaya, dalam hal ini pengelola Pasar Senen. Temuan yang baru ini terungkap sudah berjalan hampir beberapa tahun.

"Jangan salahkan hanya (oknum) pedagang yang nakal. Jika pengawasan dilakukan secara benar, kami yakin pedagang akan tertib dan sangat berhati-hati," kata Ketua DPW IKAPPI DKI Jakarta Miftahudin, Senin (13/9/2021).
Baca juga: Pakar Hukum Kritisi Penjualan Daging Anjing di Pasar Kelolaan PD Pasar Jaya
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)