Dukung Tumbuh Kembang Anak, MNC Peduli Gelar Penyuluhan Gizi di Ciletuh Girang Bogor

Senin, 06 September 2021 - 12:40 WIB
loading...
Dukung Tumbuh Kembang Anak, MNC Peduli Gelar Penyuluhan Gizi di Ciletuh Girang Bogor
MNC Peduli kembali mengadakan penyuluhan gizi kepada balita dan ibu hamil di Posyandu Durian tepatnya Kampung Ciletuh Girang, Desa Wated Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - MNC Peduli kembali mengadakan penyuluhan gizi kepada balita dan ibu hamil di Posyandu Durian tepatnya Kampung Ciletuh Girang, Desa Wated Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian tumbuh kembang anak dari MNC Peduli.

Penyuluhan kepada anak-anak dengan pengukuran berat badan, tinggi badan lingkar kepala dan lainnya. Sedangkan bagi ibu hamil ditimbang berat badannya untuk dilihatperkembangannya dari bulan ke bulan.

Dalam kunjungan kali ini, MNC Peduli juga memberikan bantuan asupan tambahan bagi balita. Hingga saat ini anak-anak yang dalam pemantauan MNC Peduli dan Posyandu Durian grafik pertumbuhan balita masih dalam garis batas aman.

Kasie Kesejahteraan Desa Wates Jaya Riva Farhah Humaidah sangat berterima kasih atas kerja sama dan kepedulian MNC Peduli terhadap anak-anak dan ibu hamil di wilayahnya. Harapannya, kegiatan sosial sepertu ini terus digalakan oleh MNC Peduli agar anak-anak tumbuh lebih baik dan mencegah stunting.

"Kegiatan ini sejalan dengan pemerintah anjurkan yaitu penurunan angka stunting di desa-desa. Alhamdulillah ada saudara kita dari MNC Peduli yang baik memberikan bantuan kepada anak kecil dan ibu hamil untuk menurunkan angka stunting di Desa Wates Jaya. Saya juga sebagai Satgas Covid-19 untuk memantau kegiatan hari ini agar menjaga protokol kesehatan," kata Riva di lokasi, Senin (6/9/2021).

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, tujuan kehadiran MNC Peduli di Kampung Ciletuh Girang ini adalah memberikan sosialisasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi bagi 1.000 hari pertama anak.

"Kami harap dapat membantu masyarakat lebih mewaspadai tumbuh kembang anak dalam periode emas atau 1.000 hari pertama anak," ucap Jessica.

Jessica juga mengungkapkan, bahwa MNC Peduli akan terus memberikan informasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi untuk anak-anak dan ibu hamil dalam pencegahan stunting.

Tumbuh kembang anak sangatlah perlu diperhatikan terutama pada 1.000 hari pertama karena pada periode tersebutlah anak-anak berkembang sangat pesat. Tanpa pemberian gizi yang cukup dan kurangnya pengetahuan gizi para ibu maka stunting dapat menjadi ancaman besar untuk anak-anak.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di websitemncpeduli.org.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)