PPKM Level 3, Pantai Ancol Masih Sepi Pengunjung

Sabtu, 04 September 2021 - 15:35 WIB
loading...
PPKM Level 3, Pantai Ancol Masih Sepi Pengunjung
Kawasan Pantai Ancol yang berlokasi Jalan Lodan Timur No7, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, terlihat sepi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 16 September 2021. Sejumlah tempat wisata belum terbuka untuk umum, salah satunya Taman Impian Jaya Ancol .

Pantauan MPI, Sabtu (4/9/2021) pukul 12.30 WIB suasana di kawasan Pantai Ancol yang berlokasi Jalan Lodan Timur No 7, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, terlihat sepi. Kawasan Ancol hanya melayani pengunjung yang khusus berolahraga mulai 18 Agustus 2021 dengan jumlah pengunjung yang masih kurang dari 25% sejak PPKM.

"Pembukaan kembali Ancol tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sejumlah ketentuan yang ditetapkan, seperti pengecekan suhu, pakai masker dan ada bukti vaksin. Sedangkan, jumlah pengunjung kita masih di bawah 25%," kata Rika Lestari Manager Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol. (Baca juga; Koridor 5 Transjakarta, Koridor Khusus Masuk Ancol )

Pengunjung wajib melakukan pembelian tiket secara daring (online) melalui ancol.com sebelum kunjungan dan menunjukan kepada petugas saat kedatangan. Selain itu wajib menunjukan bukti sertifikat vaksin di aplikasi peduli lindungi atau JAKI dan bukti cetak.
Kawasan yang dibuka terbatas yaitu Pantai, Allianz Ecopark dan Pasar Seni. Pengunjung yang diizinkan masuk khusus bagi yang ingin melakukan olah raga seperti lari (jogging), jalan santai dan bersepeda. Untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok, dan lainnya yang menimbulkan kerumunan,belum diizinkan.

Sedangkan, Pintu Gerbang Ancol mulai dibuka pada pukul 06.00 - 18.00 WIB. Anak dibawah usia 12 tahun dan lanjut usia diatas 70 tahun serta Ibu hamil belum diizinkan masuk kawasan Ancol. Menurut seorang petugas, Subandi, kawasan Pantai Ancol ramai dikunjungi saat weekend mulai pukul 06.00 - 11.00 WIB.

"Kalau hari biasa memang sepi mbak kalau siang ramainya saat jam olahraga saja pukul 06.00 sampai 08.00 WIB, kalau weekend jam 06.00 - 11.00 WIB," ujar Subandi. (Baca juga; Ini Strategi Ancol untuk Bertahan di Tengah Badai Pandemi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)