Polda Metro Jaya Klaim 99% Warga DKI Jakarta Sudah Divaksin

Rabu, 18 Agustus 2021 - 10:05 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Klaim 99% Warga DKI Jakarta Sudah Divaksin
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, hampir seluruh warga Ibu Kota telah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengklaim program vaksinasi dosis pertama warga DKI Jakarta sudah mencapai 99%. Artinya, hampir seluruh warga yang memiliki KTP DKI telah divaksin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, hampir seluruh warga Ibu Kota telah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama. Keberhasilan itu diklaim atas kerja sama seluruh masyarakat termasuk vaksinasi merdeka yang dilakukan dalam rentang waktu 1-17 Agustus 2021.

"Dalam 10 hari mencapai hampir 1 juta lebih orang yang bisa kita vaksinasi. 7 hari sisanya mendekati 2 juta. Kalau kita presentasekan sekitar 99% lebih (warga Jakarta telah divaksin)," kata Yusri Rabu (18/8/2021). (Baca juga; Dianggap Berhasil, Kapolri Perintahkan Polda Lakukan Vaksinasi Merdeka )

Lebih lanjut dia mengatakan, angkanya tidak mencapai 100% dan hanya 99% itu karena tidak seluruh warga yang memiliki KTP DKI tidak tinggal di DKI. Ada sebagian kecil warga yang tinggal di luar DKI termasuk di luar negeri.

"Saya katakan 99% karena memang ada beberapa warga Jakarta yang KTP Jakarta tapi tinggalnya di luar negeri dan di luar Jakarta. Ada warga Jakarta yang belum bisa divaksinasi karena kesehatan sehingga ini yang tidak bisa pencapaian sampai 100%," jelasnya.

Atas keberhasilan itu, Polda Metro Jaya akan kembali melakukan serbuan di wilayah penyangga DKI Jakarta yang juga merupakan wilayah hukum Polda Metro Jaya, di antaranya Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Tangsel, dan Tangerang Kota. (Baca juga; Polda Metro Siapkan Serbuan Vaksinasi di Depok, Bekasi, dan Tangsel )

"Sudah berkoordinasi dengan Kemenkes untuk bisa diprioritaskan untuk penyangga-penyangga di Ibukota ini untuk bisa kita serbu. Kenapa kita serbu biar semuanya lengkap mudah-mudahan ini berkelanjutan lagi ketika mengejar untuk vaksinasi keduanya dan juga di daerah-daerah penyangga," tambahnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)