Tekan Penularan Covid-19, TNI AL Lantamal III Jakarta Gelar Vaksin Dosis ke-2

Kamis, 05 Agustus 2021 - 06:35 WIB
loading...
Tekan Penularan Covid-19, TNI AL Lantamal III Jakarta Gelar Vaksin Dosis ke-2
(Lantamal) III menggelar vaksinasi dosis kedua bagi keluarga besar TNI AL di Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mensukseskan program pemerintah Vaksinasi Nasional Covid-19 untuk masyarakat. Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar vaksinasi dosis kedua bagi keluarga besar TNI AL di Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan program lanjutan pemberian vaksin kedua.

"Ini adalah lanjutan dari sebelumnya, jadi inimemberikan imunitas tubuh kepada masyarakat dalam rangka menekan angka penularan dan pencegahan Covid-19 khususnya varian D (Delta) yang masih merebak di masyarakat Indonesia," tuturnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu 4 Agustus 2021.

Dikatakan Farouq, sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan amanat Presiden Joko Widodo, jajarannya akan bekerja keras mengerahkan personel dalam setiap kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Lantamal III.

"Sesuai instruksi Kasal dan sesuai amanat Bapak Presiden kami satuan Tugas (Satgas) Covid -19 TNI AL Lantamal III Jakarta akan terus melakukan percepatan program vaksinasi ini," katanya.

Adapun dalam gelar vaksinasi dosis kedua ini, Lantamal III menargetkan 2.000 orang selama dua hari kedepan dengan vaksinator dari Diskes Lantamal III Jakarta, Diskes Koarmada I, dan Diskes Pushidrosal.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)