TNI AL Amankan Marinir Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Kemang

Senin, 19 Juni 2023 - 22:23 WIB
loading...
TNI AL Amankan Marinir Pelaku Pengeroyokan Pemuda di Kemang
TNI AL mengamankan terduga pelaku pengeroyokan Rifkho Achmad Bawajir di kawasan Simpang Pertigaan, Kemang Raya, Jakarta Selatan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - TNI AL telah mengamankan terduga pelaku pengeroyokan Rifkho Achmad Bawajir di kawasan Simpang Pertigaan, Kemang Raya, Jakarta Selatan. Beberapa pelaku merupakan seorang anggota marinir.

”Sudah (pelaku sudah diamankan),” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama I Made Wira Hady Arsanta kepada wartawan, Senin, (19/6/2023).



Kendati dia belum mengungkapkan jumlah orang yang ditahan. Saat ini, pelaku tengah diperiksa. ”Terkait jumlah berapa orang yang terlibat masih pendalaman dan status masih terperiksa demikian,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, pria baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan adanya laporan pengeroyokan yang dialami pria bernama Rifkho Achmad Bawazir oleh 5 oknum Marinir di kawasan Simpang pertigaan, Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut, dibagikan Rifkho melalui akun Twitter pribadinya mengaku dikeroyok menggunakan senjata tajam.



”Izin melaporkan telah terjadi pengeroyokan terhadap diri saya sendiri oleh anggota TNI AL Mako Marinir Cilandak berjumlah 5 orang atau lebih menggunakan senjata knuckle dan pisau lipat,” ujar Rifkho dalam akun Twitter pribadinya, Senin (19/6/2023).

Menurut Rifkho, ia dikeroyok lantaran anggota marinir tersebut lantaran tidak terima tidak diberi jalan saat berada di lampu merah. Sehingga, munculah perdebatan yang berujung pertikaian antara mereka.



”Kemudian sekitar pukul 02.30 WIB salah satu pelaku mulai memprovokasi untuk menganiaya saya yang kemudian diikuti oleh 2 orang lainnya secara beramai-ramai melakukan pengeroyokan terhadap saya,” paparnya.

”Salah satu pelaku sempat menunjukan pisau kepada saya namun saya melawan dan merekam hal tersebut. Setelah saya hampiri pelaku seperti di video, muncul teman-teman pelaku 3/4 orang,” sambungnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)