Unggah Video Berseragam Perwira TNI AL di Sosmed, Pria Lansia Ini Ditangkap Tim Gabungan

Kamis, 02 Februari 2023 - 03:31 WIB
loading...
Unggah Video Berseragam Perwira TNI AL di Sosmed, Pria Lansia Ini Ditangkap Tim Gabungan
TNI AL saat merilis penangkapan pria lansia berinisial MM (73) karena membuat konten di media sosial menggunakan atribut TNI AL berpangkat Laksamana Pertama. Foto: Dok Dispenal
A A A
JAKARTA - Tim Gabungan TNI Angkatan Laut (AL) menangkap seorang pria lansia berinisial MM (73) karena membuat konten di media sosial menggunakan atribut TNI AL berpangkat Laksamana Pertama (Laksma). Pria yang bekerja sebagai wiraswasta itu mengunggah video berseragam TNI AL di akun TikTok.

Danpuspomal Brigjen TNI Mar I Made Wahyu Santoso mengatakan, tujuan pelaku memakai seragam TNI AL untuk mengelabui wanita. Berdasarkan hasil pemeriksaan, MM sudah meniduri tiga wanita berbeda.

"Pengakuannya sudah beberapa kali bertemu serta melakukan hubungan badan dengan tiga wanita berbeda," kata Danpuspomal, Rabu (1/2/2023).

Setelah melaksanakan penyelidikan dan pemeriksaan, pihaknya selanjutnya melimpahkan pelaku ke Mabes Polri.

Wahyu menjelaskan, penangkapan pelaku bermula saat ditemukan akun TikTok yang beberapa kali memuat video pria menggunakan seragam TNI AL dengan pangkat Laksma TNI. Namun, setelah dilakukan penelusuran, terungkap bahwa pria tersebut bukanlah anggota TNI.



“Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim gabungan Satlidpam Puspomal, Tim intel dan Dislidpam Pom Lantamal III segera melaksanakan penelusuran dan penyelidikan secara seksama terhadap pelaku untuk mencegah terjadi tindakan yang dapat merugikan banyak pihak maupun citra TNI AL dan diketahui bahwa tersangka bukanlah anggota TNI AL,” bebernya.

Kronologi penangkapan pelaku berawal pada Senin (30/1/2023) sekitar pukul 22.00 WIB, tim bergerak menuju ke alamat Tarum Barat III B14 No 29 Jababeka, Cikarang Barat.

"Berdasarkan informasi awal yang didapat dari penelusuran kendaraan yang digunakan pelaku dan didapat informasi bahwa mobil tersebut diberikan kepada saudara MN di daerah Telaga Pesona Cikarang Barat," katanya.

Unggah Video Berseragam Perwira TNI AL di Sosmed, Pria Lansia Ini Ditangkap Tim Gabungan
Atribut TNI AL yang digunakan pelaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)