Jakarta Diguyur Hujan, Status Pintu Air Pesanggrahan hingga Depok Waspada

Sabtu, 31 Juli 2021 - 23:36 WIB
loading...
Jakarta Diguyur Hujan, Status Pintu Air Pesanggrahan hingga Depok Waspada
Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta memperbarui data pemantauan pintu air di DKI Jakarta. Dari data tersebut, beberapa pintu air mengalami kenaikan. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta memperbaharui data Tinggi muka air (TMA) pada beberapa titik lokasi pemantauan pintu air di DKI Jakarta. Dari data tersebut, beberapa pintu air mengalami kenaikan dan berstatus waspada.



Peringatan dini itu bersumber dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). "Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir," dikutip dari akun BPBD DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta bakal diguyur hujan disertai petir. Antara lain di Jakarta Barat daerahnya meliputi Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Kembangan Tambora, Grogol Petamburan, dan Pal Merah.

Jakarta Selatan daerahnya meliputi Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Cilandak dan Pesanggrahan

Di Jakarta Pusat daerahnya meliputi, Tanah Abang, Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, dan Johar Baru.

Lalu Jakarta Timur daerahnya meliputi Pasar Rebo, Ciracas, Jatinegara, Matraman dan Kramatjati. Dan untuk wilayah Jakarta Utara daerah yang akan diguyur hujan yakni Penjaringan, Pademangan, Danau Sunter dan Tanjung Priok.

"Kepada OPD terkait para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antispasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir/PKLG DSDA Kecamatan hubungi 112 apabila membutuhkan bantuan," kata BPBD DKI Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)