Hujan Disertai Petir Bakal Guyur Jakarta Malam Ini, BPBD: Waspadai Banjir dan Longsor

Sabtu, 31 Juli 2021 - 21:58 WIB
loading...
Hujan Disertai Petir Bakal Guyur Jakarta Malam Ini, BPBD: Waspadai Banjir dan Longsor
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan peringatan dini adanya hujan disertai petir pada malam ini. Hujan diprediksi bakal turun dari pukul 20.55 WIB sampai dengan 23.30 WIB.

Adapun peringatan dini cauca itu bersumber dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). "Berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir," tulis akun Twiiter BPBD DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021) malam.



Hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta bakal diguyur hujan disertai petir tersebut. D i Jakarta Barat meliputi Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Kembangan Tambora, Grogol Petamburan, dan Pal Merah.

Jakarta Selatan meliputi Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Cilandak dan Pesanggrahan

Di Jakarta Pusat meliputi, Tanah Abang, Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, dan Johar Baru.

Hujan Disertai Petir Bakal Guyur Jakarta Malam Ini, BPBD: Waspadai Banjir dan Longsor


Lalu Jakarta Timur meliputi Pasar Rebo, Ciracas, Jatinegara, Matraman, dan Kramatjati.



Untuk wilayah Jakarta Utara daerah yang akan diguyur hujan yakni Penjaringan, Pademangan, Danau Sunter, dan Tanjung Priok.

"Kepada OPD terkait para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antispasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir/PKLG DSDA Kecamatan hubungi 112 apabila membutuhkan bantuan," tulis BPBD DKI Jakarta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)