Idul Adha 1442 H, Warga Kalijodo Dapat Sembako dan Daging Kurban Siap Saji

Selasa, 20 Juli 2021 - 16:00 WIB
loading...
Idul Adha 1442 H, Warga Kalijodo Dapat Sembako dan Daging Kurban Siap Saji
Polres Metro Jakarta Barat membagikan sembako dan daging kurban siap saji dalam bentuk rendang kepada warga yang tinggal di pinggiran Sungai Kalijodo, Tambora. Foto: MNC Portal/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat membagikan sembako dan daging kurban siap saji dalam bentuk rendang kepada warga yang tinggal di pinggiran Sungai Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat. Mayoritas warga di sana terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pembagian daging kurban ini merupakan serangkaian dari kegiatan Kurban Barokah yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Mekanisme kegiatan Kurban Barokah ini ialah sejak sebulan lalu, kami dari Polres, Polsek, secara ikhlas buat celengan kurban barokah. Dari hasil itu kami belikan hewan kurban," ujar Ady kepada wartawan di lokasi, Selasa (20/7/2021).

Dari hasil celengan itu dibelikan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi dan 13 ekor kambing, yang diserahkan ke rumah potong hewan (RPH) untuk dikelola di Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) binaan Polres Metro Jakarta Barat.



"Kita salurkan kepada warga yang ada di beberapa titik di delapan kecamatan wilayah Jakarta Barat," tuturnya.

Ia menambahkan, pembagian daging kurban ini diprioritaskan kepada warga yang banyak tinggal di permukiman padat penduduk dan yang sedang isoman, serta yang terdampak keadaan ekonominya saat PPKM Darurat.

"Jadi ini bagian dari empati kita agar kamtibmas lebih kondusif," tukasnya.



Pihaknya juga meminta kepada warga agar tidak berkerumun di tempat penyembelihan hewan kurban.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi, Ketua RT setempat dan staf jajaran humas Polres Metro Jakarta Barat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)