Anies Bangga Warga Jakarta Ikuti Anjuran Melakukan Pemotongan Kurban di RPH

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:28 WIB
loading...
Anies Bangga Warga Jakarta Ikuti Anjuran Melakukan Pemotongan Kurban di RPH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan inspeksi ke RPH PD Dharma Jaya, Selasa (20/7/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut terdapat peningkatan jumlah hewan kurban yang dititipkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

"Di Dharma Jaya ini mengalami peningkatan jumlah sapi yang dititipkan sebanyak 30 persen dibandingkan dari tahun lalu," ujar Anies saat melakukan inspeksi ke RPH PD Dharma Jaya, Selasa (20/7/2021).



Menurut Anies, meningkatnya titipan hewan kurban di RPH Dharma Jaya menjadi gambaran bahwa masyarakat sadar akan kondisi Covid-19 di DKI Jakarta saat ini.

"Kita sama-sama menyadari masih ada hari-hari berikutnya, pemotongan hewan kurban masih berlangsung. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti ketentuan soal pemotongan hewan kurban dan pembagian hasil pemtongannya, Insya Allah dengan itu syariatnya terpenuhi dan keselamatan terjaga," jelasnya.



Sementara Direktur Utama PD Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak 600 ekor sapi. Pihaknya akan mulai melakukan penyembelihan hewan kurban pada Rabu (21/7) dini hari besok.

"Persiapan dari peralatan sampai sumber daya manusia yang kita perhatikan di sini. Protokol kesehatan, artinya yang terlibat penanganan penyembelihan harus menjalani tes swab sebelum dapat bekerja di sini untuk memastikan agar mereka sehat," kata Raditya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)