Polisi Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di Sejumlah Tempat di Sawah Besar

Selasa, 20 Juli 2021 - 15:34 WIB
loading...
Polisi Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di Sejumlah Tempat di Sawah Besar
Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom melakukan pemantauan langsung penyembelihan hewan kurban di sejumlah wilayah, Selasa (20/7/2021). Foto: MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom melakukan pemantauan langsung penyembelihan hewan kurban di sejumlah wilayah, Selasa (20/7/2021). Dalam pemantauan tersebut, Maulana menyambangi kawasan Pasar Baru, Jayakarta, dan Karangayar, Jakarta Pusat.

Dipilihnya titik-titik tersebut dikarenakan kawasan tersebut terkenal akan kepadatan penduduk dan adanya acara penyembelihan hewan. Pemantauan dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan warga sekaligus mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan.



"Selalu jaga jarak agar tidak terjadi kerumunan, serta memakai masker dan selalu cuci tangan," ujar AKP Maulana Mukarom kepada panitia penyembelihan hewan kurban.

Kepada masyarakat, Alan mengingatkan hanya yang berkepentingan yang boleh masuk dalam area penyembelihan. Sementara, sisanya harus tetap di rumah.

“Nanti pihak panitia yang akan membagikan kepada masyarakat yang berhak menerima," tegasnya



Panitia penyembelihan juga memastikan pembagian daging kurban tersebut akan dilakukan tanpa kerumunan. Pasalnya mereka akan mengantar langsung ke rumah-rumah warga.

“Tidak ada yang antre, jadi door to door,” jawab salah satu warga kepada Alan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)