1.799 Napi Lapas Bulak Kapal Vaksinasi Covid

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:04 WIB
loading...
1.799 Napi Lapas Bulak Kapal Vaksinasi Covid
Sebanyak 1.799 narapidana Lapas Kelas IIA Bekasi menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (20/7/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Sebanyak 1.799 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi menjalani vaksinasi Covid-19 , Selasa (20/7/2021). Penyuntikan vaksin dilakukan oleh Puskesmas Kelurahan Aren Jaya bersama tim kesehatan Lapas Kelas IIA Bekasi usai menunaikan salat Idul Adha.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Tommy Ardy Nugroho mengatakan, vaksinasi ini sebagai upaya menambahkan imunitas tubuh para warga binaan dan pihaknya sangat mengapresiasi upaya Pemkot Bekasi dalam program vaksinasi.
Baca juga: Seperti DKI Jakarta, Pemkab Bogor Operasikan Mobil Vaksinasi Keliling

”Kita difasilitasi untuk melakukan vaksin warga binaan pemasyarakatan dan hari ini dilakukan secara bertahap, ini sangat membantu sekali,” ujar Tommy, Selasa (20/7/2021).

Antusiasme warga binaan Lapas Kelas IIA Bekasi sangat tinggi. 100 persen dari mereka siap untuk menyukseskan program vaksinasi. ”Antusias mereka sangat besar, namun hari ini kita utamakan yang punya NIK (Nomor Induk Kependudukan),” ucapnya.
Baca juga: Lapas Bulak Kapal Dirazia, Petugas Temukan Barang Berbahaya di Kamar Tahanan

Lurah Aren Jaya Fitri Angelia menyampaikan bahwa vaksinasi terhadap warga binaan dilakukan secara bertahap. ”Hari ini kita melakukan vaksin sebanyak 250 orang di mana nantinya seluruh warga binaan mendapat vaksin,” ujarnya.

Dalam prosesnya, vaksinasi terhadap warga binaan dilakukan layak pada umumnya masyarakat. Mereka harus menjalani proses screening dengan metode swab test yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Aren Jaya. Bila dinyatakan aman, warga binaan bisa langsung mendapatkan suntik vaksin perdana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)