Seperti DKI Jakarta, Pemkab Bogor Operasikan Mobil Vaksinasi Keliling

Selasa, 20 Juli 2021 - 00:03 WIB
loading...
Seperti DKI Jakarta, Pemkab Bogor Operasikan Mobil Vaksinasi Keliling
Mobil vaksinasi Covid-19 keliling Kabupaten Bogor diluncurkan di Pendopo Bupati, Cibinong, Senin (19/7/2021). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin melepas mobil vaksinasi Covid-19 keliling Kabupaten Bogor di Pendopo Bupati, Cibinong, Senin (19/7/2021). Sebelumnya, mobil vaksin keliling juga diluncurkan Pemprov DKI Jakarta.

Mobil vaksinasi keliling siap beroperasi melayani vaksinasi, menjangkau masyarakat hingga ke seluruh pelosok Kabupaten Bogor. “Vaksin keliling ini untuk menjangkau daerah-daerah yang memang tidak dapat terfasilitasi oleh kegiatan vaksinasi massal maupun vaksinasi yang ada di Puskesmas. Jadi, kami berkeliling kepada warga sekaligus juga mengedukasi bahwa vaksin itu sangat penting," ujar Ade Yasin.
Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pangkostrad Berangkatkan Mobil Vaksin Fast Lab

Setiap Senin dan Rabu, Pemkab Bogor melakukan vaksinasi massal di 40 kecamatan dengan satu kali vaksin targetnya 2.000 dosis. Artinya, satu hari 80.000 dosis dan target seminggu 160.000 orang divaksin.

Bagi yang ingin didatangi vaksin keliling sebaiknya mendaftar dulu karena banyak permintaan juga. “Jadi sebaiknya mendaftar dulu ke Dinas Kesehatan untuk kemudian akan kami datangi satu persatu,” kata Ade.
Baca juga: Tinjau Mobil Vaksin Keliling, Anies: Dapat Layani Warga Berdomisili DKI

Di tempat sama, Ade Yasin juga menerima sejumlah bantuan berupa 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Chevilly Resort and Camp, 80 peti jenazah dari Yayasan Cahaya Sunnah (Rodja), dan 8 hewan kurban dari Sekolah Peternakan Rakyat.

Dia mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor karena sudah bergotong-royong menangani pandemi Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)