Tinjau Mobil Vaksin Keliling, Anies: Dapat Layani Warga Berdomisili DKI

Sabtu, 10 Juli 2021 - 23:03 WIB
loading...
Tinjau Mobil Vaksin Keliling, Anies: Dapat Layani Warga Berdomisili DKI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksin keliling di Taman Dadap Merah, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Foto/Refi Sandi/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksin keliling di Taman Dadap Merah, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dia menyebut mobil vaksin dapat melayani warga berdomisili DKI.

Selain itu, program vaksinasi mobil keliling ini juga memfasilitasi warga yang tinggal di perbatasan DKI Jakarta, dimana beberapa warga memang berdomisili secara administratif di kota sekitar Jakarta. Sebagai contohnya warga Kebagusan yang sebagian ber-KTP Depok, Jawa Barat.

“Jadi ini terutama di tempat perbatasan seperti ini, jadi siapapun yang berkegiatan di Jakarta baik itu ber-KTP DKI maupun tidak, kita akan tetap fasilitasi,” ujar Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021).

Sebelumnya, Anies menyebut mobil vaksinasi yang berada di Taman Dadap Merah itu pada hari ketiga sudah melayani 118 orang. Jumlah tersebut yang telah terdaftar melalui aplikasi JAKI.

“Jadi kami di Pemprov DKI menyediakan fasilitas vaksinasi ada yang di Puskesmas, ada yang mobile seperti ini, download aplikasi JAKI lalu daftar, Anda bisa pilih tempat dan lokasinya,” jelasnya.

Dalam kunjugan tersebut Anies mengajak warga Jakarta untuk datang ke seluruh sentra vaksinasi yang difasilitasi Pemprov DKI maupun jajaran lainnya. Lebih lanjut, dia menyarankan masyarakat mendaftarkan dirinya terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI.

“Sebaiknya daftar lewat JAKI dengan begitu Anda punya kepastian apalagi yang mobile seperti ini di mana stok vaksin yang dibawa tentu akan disesuaikan dan terbatas,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)