Cegah Kerumunan, Pengelola Tak Bagikan Daging Kurban di Masjid Al Azhar

Minggu, 18 Juli 2021 - 15:28 WIB
loading...
Cegah Kerumunan, Pengelola Tak Bagikan Daging Kurban di Masjid Al Azhar
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meski tidak mengadakan Salat Idul Adha , Masjid Agung Al Azhar tetap menyelenggarakan pemotongan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 2021. Hanya saja, distribusi daging kurban itu bakal dilakukan melalui pihak RT dan RW.

"Masjid Agung Al Azhar tidak membagikan langsung daging di masjid untuk mencegah terjadinya kerumunan pengantre daging," ujar Kepala Kantor Masjid Agung Al Azhar Iding kepada wartawan di Jakarta, Minggu (18/7/2021).

Menurutnya, daging itu bakal dibagikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek berdasarkan usulan atau permintaan yang diterima pihak Masjid Al Azhar. Permintaan itu seperti dari panitia masjid, musala dan juga kelompok.

Meski begitu, tambahnya, pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Al Azhar sesuai protokol kesehatan, ketentuan Kementerian Agama RI, dan Pemprov DKI Jakarta. Terkait jumlah kurban, terjadi penurunan dibandingkan tahun 2020 lalu, yang mana pada 2020 lalu total ada 14 ekor sapi dan 144 kambing di Masjid Al Azhar.

"Namun, saat ini jelang beberapa hari lagi Idul Adha, jumlah sapi baru delapan ekor, kambing di bawah 20 ekor," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)