Herd Immunity, 200 Warga Gambir Disuntik di Gerai Vaksinasi Keliling

Jum'at, 16 Juli 2021 - 14:12 WIB
loading...
Herd Immunity, 200 Warga Gambir Disuntik di Gerai Vaksinasi Keliling
Sebanyak 200 warga Kecamatan Gambir mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Keliling. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Sebanyak 200 warga Kecamatan Gambir mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Keliling yang bertempat di Kompleks SDN Duri Pulo 01, 02, 03, 04, 05, dan 10.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, dua upaya yang dilakukan pihaknya menangani pandemi Covid-19 yakni dengan vaksinasi statis yaitu di Mako Polsek Metro Gambir dan juga vaksinasi keliling yang menjangkau daerah-daerah terpencil yang ada di wilayah hukum kecamatan Gambir.

"Untuk divaksinasi keliling ini sendiri pada hari ini ada 200 warga yang mengikuti vaksinasi," kata Kade Budiyarta kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir, AKP Donny Agung Harvida menambahkan, melihat antusiasme warga cukup besar pihaknya akan menambah tenaga vaksinator.

"Ini ke depannya akan kita terus perluas dan menambah jumlah tenaga medis untuk dapat lebih banyak dalam vaksinasi warga. Sehingga nantinya kita akan dengan mudah mencapai herd immunity," kata Donny di lokasi.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Risa Rahmawati mengaku senang dengan adanya Gerai Vaksinasi Keliling yang digelar Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Gambir.

"Alhamdulillah bisa ikut vaksinasi di gerai vaksinasi Keliling ini. Gak ribet, mudah tinggal bawa fotokopi KTP dan KTP asli. Terimakasih Polsek Metro Gambir dan Polres Metro Jakarta Pusat. Semoga adanya vaksinasi keliling ini kita bisa terbebas dari Covid-19," kata Risa.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)