Puslabfor Polri Olah TKP di Kebakaran Gang Kober Gambir, Apa Saja yang Dibawa?

Minggu, 27 Agustus 2023 - 13:23 WIB
loading...
Puslabfor Polri Olah TKP di Kebakaran Gang Kober Gambir, Apa Saja yang Dibawa?
Puslabfor Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) insiden kebakaran di Gang Kober, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Puslabfor Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) insiden kebakaran di Gang Kober, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2023).

Kanit Reskrim Polsek Gambir AKP Kadek Dwi menuturkan tim Puslabfor turut mengambil dokumentasi dan membawa sampel dari benda-benda yang terbakar untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Tim juga menanyakan kesaksian warga sekitar mengenai asal muasal terjadinya kebakaran,” ujar Kadek, Minggu (27/8/2023).



Dia berharap olah TKP oleh Puslabfor ini dapat mengetahui pasti penyebab kebakaran. “Harapannya kami dari Polsek Metro Gambir bersama Tim Puslabfor Bareskrim Polri dapat menentukan titik terang di mana api berasal dan menentukan penyebab kebakaran,” katanya.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jahe, Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, (23/8/2023) malam menyebabkan ratusan bangunan hangus terbakar.

"Jumlah Kepala Keluarga terdampak 196, korban terdampak 574 jiwa dan jumlah bangunan terdampak 154 unit," ujarnya.

Akibat kebakaran dua orang meninggal dunia. "Satu orang dirujuk ke Puskesmas Gambir, tiga orang dirujuk ke RS Tarakan, dan 12 orang ditangani di tempat," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)