Kebakaran di Gambir Tewas 2 Orang dan Hanguskan 154 Bangunan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 07:00 WIB
loading...
Kebakaran di Gambir Tewas 2 Orang dan Hanguskan 154 Bangunan
Kebakaran di permukiman penduduk Jalan Kebon Jahe,Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu *23/8/2023) menewaskan dua orang. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Kebakaran di permukiman penduduk Jalan Kebon Jahe,Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat menewaskan dua orang. Kebakaran ini juga menghanguskan sebanyak 154 bangunan.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan data sementara terkait bangunan serta korban akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu, 23 Agustus 2023 malam.

"Jumlah Kepala Keluarga (KK) terdampak 196 atau 574 jiwa dan jumlah bangunan terdampak 154 berdasarkan data sementara," kata Isnawa dalam keterangannya dikutip, Kamis (24/8/2023).

Isnawa menuturkan, dalam musibah kebakaran tersebut terdapat dua korban meninggal dunia dan belasan jiwa terluka ditangani di tempat serta dirujuk ke sejumlah fasilitas kesehatan terdekat.

"Dua orang meninggal dunia. Untuk luka-luka satu orang dirujuk ke Puskesmas Gambir, tiga orang dirujuk ke RS Tarakan, dan 12 orang ditangani di tempat," tuturnya.


Menurut Isnawa, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran di permukiman penduduk tersebut. "Penyebab kebakaran dalam penyelidikan petugas kepolisian," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan kebakaran hebat melanda kawasan rumah tinggal di Jalan Kebon Jahe Kober Gang II, Jakarta Pusat. Lokasi kebakaran tepat di depan Pemkot Jakarta Pusat.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, api yang masih berkobar tersebut membuat warga sekitar panik berhamburan. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat langsung mengarahkan warga untuk segera mengungsi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)