Aksi Paspampres Mulai dari Tarik Gibran, Tendang Pengendara Moge hingga Hadang Anies

Kamis, 15 Juli 2021 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Tarik Jas Gibran Rakabuming
Saat pelantikan Presiden Jokowi, Minggu (20/10/2019) ada kejadian unik di luar gedung MPR. Sebelum memasuki gedung, Jokowi mendatangi warga yang ingin mengajaknya bersalaman. Jokowi tak sendiri, dia didampingi sejumlah Paspampres yang selalu pasang badan untuk melindungi presiden.

Ketika berjalan menuju kerumunan warga mendadak putra sulung Jokowi berniat mendampingi sang ayah. Wali Kota Solo itu datang dari arah belakang dan menerobos barikade Paspampres seperti warga biasa. Paspampres yang mendampingi Jokowi refleks menarik jas Gibran. Melihat tindakan itu, Jokowi meminta Paspampres untuk tak melarang putranya mendekat. Sang Paspampers pun langsung meminta maaf dengan menundukkan kepala.

Tendang Pengendara Moge
Anggota Paspampres menendang pengendara motor gede atau moge saat sunday morning ride alias Sunmori di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2020). Lokasi ini masuk area ring 1 Istana Kepresidenan Jakarta, tempat Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin berkantor.

Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang mengatakan, pengendara moge menerobos jalan yang sedang ditutup pada Minggu pagi. Jalan ditutup karena anggota Paspampres tengah melakukan pengamaman instalasi VVIP di Kantor Wapres. "Kalau menerobos masuk ring 1 itu sudah merupakan ancaman atau masuk hakikat ancaman terhadap instalasi VVIP," tegas Wisnu, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, tindakan anggota Paspampres yang menendang pengendara moge termasuk ringan. Sebab, jika sudah menerobos VVIP aturannya yakni dilumpuhkan dengan cara ditembak.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)