PPKM Darurat Bikin Lengang Arus Lalu Lintas ke Puncak Bogor

Sabtu, 10 Juli 2021 - 10:13 WIB
loading...
PPKM Darurat Bikin Lengang Arus Lalu Lintas ke Puncak Bogor
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor dalam masa PPKM Darurat pagi ini, Sabtu (10/7/2021) terpantau lengang. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor dalam masa PPKM Darurat pagi ini, Sabtu (10/7/2021) terpantau lengang. Terjadi penurunan arus kendaraan di jalur wisata mencapai 80 persen.

Hingga pukul 09.45 WIB arus kendaraan dari arah Jakarta yang keluar dari GT Ciawi menuju Puncak sangat lengang. Tak terlihat antrean maupun penumpukan kendaraan yang terjadi seperti akhir pekan biasanya.
Baca juga: Wali Kota Tangerang Minta ASN Maksimalkan Penerapan PPKM Darurat

Begitu pula arus sebaliknya yakni dari arah Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya, kendaraan dapat melaju lancar tanpa hambatan.

Meski begitu, petugas masih tetap melakukan penyekatan di Simpang Gadog. Kendaraan menuju Puncak terutama mobil pribadi yang memiliki pelat nomor luar Bogor diputar balik oleh petugas.

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, kondisi kawasan wisata Puncak saat ini sangat lengang. Terjadi penurunan arus kendaraan mencapai 80 persen di tengah masa PPKM Darurat.

"Artinya cukup lumayan 80 persen yang dapat kita kurangi. Kemudian memang kita khususkan pelat F. Kalau pelat B kita kendalikan (putar balik), kecuali bisa menunjukkan keterangan tempat tinggalnya di Bogor," ujar Fauzi, Sabtu (10/7/2021).
Baca juga: Moge Tabrak 3 Motor dan 1 Mobil Dinas Satpol PP di Jalur Puncak

Masyarakat yang menuju kawasan Puncak hanya pekerja di sektor kritikal dan esensial. Masyarakat dapat menunjukkan surat keterangan kerja atau identitas lainnya yang menandakan sebagai pekerja di sektor yang dikecualikan PPKM Darurat.

"Kita akan sampaikan dengan humanis apabila ada yang bekerja di sektor kritikal atau esensial, kita utamakan. Yang jelas bisa tunjukkan keterangan kerja, kita akan permudah mereka," ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin berwisata pastinya akan diputar balik karena saat ini di Kabupaten Bogor khususnya kawasan Puncak tidak ada tempat wisata yang buka. "Kita sampaikan seluruh tempat wisata di Bogor termasuk Puncak semua sudah tutup, jadi sudah tidak ada kegiatan pariwisata di Bogor," kata Fauzi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)