Hari Kedua Penyekatan Jalan di Jakarta, Masih Banyak Warga yang Bingung

loading...
Hari Kedua Penyekatan Jalan di Jakarta, Masih Banyak Warga yang Bingung
Polisi menyekat Jalan Asia-Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (22/6/2021) malam. Ternyata masih banyak warga yang bingung dengan kegiatan pembatasan mobilitas di Jakarta tersebut. Foto: MPI/Felldy Utama
JAKARTA - Hari kedua kegiatan pembatasan mobilitas jalanan di sejumlah titik di kawasan Jakarta ternyata masih banyak warga yang bingung.

Pantauan di Jalan Asia-Afrika, Jakarta Pusat, Selasa (22/6/2021) malam, sejak petugas kepolisian memulai kegiatan penyekatan , masih banyak warga yang bingung dengan kegiatan tersebut.
Baca juga: Penyekatan Jalan di Kawasan Cikini, 40 Anggota Polres Jakpus Bersiaga

Mereka harus bertanya kepada petugas tentang arah jalan alternatif untuk menuju tempat yang dituju. Petugas pun langsung menunjukkan arah atau jalan alternatif tersebut.

Hal itu dirasakan oleh Isdiansyah, warga Kebayoran Baru yang ingin mengunjungi keluarganya di kawasan Patal Senayan, Jakarta Pusat. Dia bingung adanya penutupan jalan tersebut. "Ini agak sedikit kebingungan juga sih, agak sedikit lupa juga saya untuk menghindari jalan-jalan yang disekat. Akhirnya saya memilih jalan alternatif gitu," katanya, Selasa (22/6/2021).
Baca juga: Suasana Malam Penyekatan 10 Titik di Jakarta, Salah Satunya Kawasan Jalan Sabang

Menyikapi banyak warga yang masih kebingungan, Kasat Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Joni Eka Putra menyampaikan bahwa sebenarnya masih fleksibel dalam penerapannya. Ada sejumlah kategori pengendara yang diperbolehkan melintasi wilayah penyekatan.

"Ada masyarakat yang kita perbolehkan, yang pengen pulang ke rumah yang alamatnya sekitar sini, kemudian driver ojol yang mungkin mengantarkan paket dan lainnya, kemudian yang berkaitan dengan kegiatan kesehatan mau berobat dan penghuni hotel," ujar Joni.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top