Heru Budi Sebut Kehadiran Gibran untuk Mengecek Proyek Strategis di Jakarta

Jum'at, 28 Juni 2024 - 10:54 WIB
loading...
Heru Budi Sebut Kehadiran Gibran untuk Mengecek Proyek Strategis di Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kehadiran putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wapres terpilih untuk mengecek beberapa proyek strategis di Jakarta. Foto/SINDOnews/carlos roy fajarta.
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan penjelasan terkait kehadiran putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih di Jakarta. Kehadiran Gibran saat ini untuk mengecek beberapa proyek strategis.

"Kehadiran beliau (Gibran) untuk mengecek beberapa proyek yaitu proyek banjir Semongol dan beliau memastikan apakah berjalan dengan baik," ujar Heru Budi, di RW01 Kelurahan Kamal Muara, Kota Jakarta Utara, Jumat (28/6/2024).

Heru Budi menyebutkan Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan revitalisasi sejumlah kali di Jakarta Barat untuk meminimalisasi terjadinya genangan banjir.



"Tadi saya sampaikan pada beliau bahwa Semongol sudah dikeruk dengan kondisi trase yang ada nanti lanjut sheet pile. Semoga yang kemarin banjir sudah bisa berkurang dan nanti ditambah pompa di Kamal," jelas Heru Budi Hartono.

Heru Budi juga mengaku menunjukkan sejumlah program bedah rumah yang dilakukan berkolaborasi dengan pihak swasta. "Yang berikutnya menunjukkan bahwa Pemda DKI bersama-sama merevitalisasi rumah-rumah yang memang menjadi perhatian ada di Kamal, nanti ada di Palmerah, Cempaka Putih dan seterusnya," tuturnya.



Ketika ditanya apakah kunjungan Gibran Rakabuming Raka tersebut berkaitan dengan Pilkada Jakarta pada 27 November 2024, Heru Budi menepis hal tersebut "Enggak ada. Saya kerja kok," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Heru Budi Hartono dan Gibran Rakabuming Raka meninjau dua lokasi sembari membagi-bagikan susu, buku, dan sembako.

Pada titik pertama, Heru Budi dan Gibran meninjau Jalan Lingkungan III, RT08/03 Kelurahan Tegal Alur. Keduanya melihat langsung pengerukan Kali Semongol, di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat.

Kemudian di titik kedua, Heru Budi dan Gibran berkunjung ke kampung nelayan di RW01 dan RW04, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Keduanya meninjau sejumlah hunian dan fasos fasum warga yang revitalisasi oleh pihak swasta.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)
pixels