Anies Terlihat Ngotot Jadi Capres 2024, Ketua DPRD DKI Sentil sang Gubernur Pakai Pantun

loading...
Anies Terlihat Ngotot Jadi Capres 2024, Ketua DPRD DKI Sentil sang Gubernur Pakai Pantun
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui pantun.Foto/Ilustrasi/Istimewa
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilainya 'ngotot' untuk melaju di Pilpres 2024 mendatang. Anies pun diminta untuk membereskan permasalahan yang ada di Jakarta.

"Jadi saya membuat pantun terakhir itu mengingatkan kepada Pak Gubernur supaya berkonsentrasi lah masalah Jakarta dengan adanya pandemi covid-19 varian yang kedua ini. Kalau enggak pemerintah daerah ada di tengah-tengah masyarakat, masyarakat juga gak mengerti bagaimana sih orang terpapar covid-19," kata Pras di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Dia mencontohkan, Presiden Jokowi menceritakan, di Kudus ada orang terpapar covid langsung dikipasin sama keluarganya. Itu kan akhirnya jadi kluster keluarga.

"Hal-hal seperti itu saya membuat pantun lah: Beli baja di Pantai Carita, buat rehab rumah tua. Boleh saja punya cita-cita, tapi selesaikan dulu masalah Jakarta," tambahnya. Baca: Anies: Kondisi Jakarta Mengkhawatirkan, 224 Balita Terpapar Covid-19

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, masalah Jakarta banyak. Jadi sebagai warga negara Republik Indonesia boleh saja kalau Anies mau mencalonkan diri, tapi juga harus konsentrasi mana si dia kerja dan apa saja tugasnya.

"Karena saya melihat dengan adanya WTP kemarin sekali lagi masih ada catatannya berarti kan sama saja itu. Bukan WTP murni. Kalau murni enggak ada catatan. Hal seperti ini di pemerintahan Pak Anies keterlibatan TGUPP sangat luar biasa akhirnya SKPD tidak berani penyerapan anggaran. Karena terhambat semua. Ini bukan sekali lagi saya mengada-ada," ungkapnya.



Pras langsung menyebut Anies ingin merebut kursi Presiden di Pilpres 2024 mendatang. "Cita-citanya kan dia mau jadi capres 2024 ya sah-sah saja kan saya bilang. Tapi beresin dong masalah di Jakarta dulu. Itu yang saya sedikit menyinggung Gubernur. Itu saja bos," terang Pras.

"Kalau arahnya sudah terlihatlah di situasi pandemi covid-19 ini dia berkeliling di luar Jakarta. Kemarin dia makan bareng Ridwan Kamil di IPDN. Padahal Jakarta sekarang sedang prihatin dengan covid-19. Terlihat dengan adanya kemarin Lebaran," ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top