Hari Donor Darah Sedunia, Anies Ajak Masyarakat Selamatkan Saudara di Masa Krisis

Senin, 14 Juni 2021 - 13:48 WIB
loading...
Hari Donor Darah Sedunia, Anies Ajak Masyarakat Selamatkan Saudara di Masa Krisis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut memperingati hari Donor Darah Sedunia di PMI, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda n turut memperingati hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada hari ini. Orang nomor 1 di Jakarta ini juga mendonorkan darahnya di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) , Jalan Kramat Raya, RT/RW 03/04, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

"Jadi hari ini Hari Donor Darah Sedunia. Jadi saya ingin mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk mari bersama luangkan waktu datangi tempat-tempat untuk donor darah yang disediakan Palang Merah Indonesia. Lalu, donasikan darah kita untuk menyelamatkan saudara kita yang membutuhkan di masa krisis," seru Anies saat jumpa pers di lokasi, Senin (14/6/2021).

Anies yang baru saja mendonorkan darahnya mengingatkan, masih banyak saudara kita yang membutuhkan darah di rumah sakit. Maka itu, dia mengimbau, agar masyarakat mau mendonorkan darahnya.

"InsyaAllah dengan adanya peringatan ini memberikan kepada kita sebuah pesan, bahwa di sana, di luar sana bahwa di rumah sakit ada banyak sodara-sodara kita yang membutuhkan bantuan berbentuk darah, kita lakukan donor sekarang mudah-mudahan kita tidak harus menghadapi situasi membutuhkan darah," imbuhnya.

Anies pun menceritakan dikala seseorang membutuhkan darah betapa tegangnya ketika mencari dalam kondisi kritis. Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

"Bagi mereka yang pernah merasakan butuh darah tau persis rasanya bagaimana tegangnya harus mencari darah disaat ada keluarga yang kondisinya kritis yang kondisinya membutuhkan darah. Mari sekarang saya mengajak kepada semua untuk secara sukarela secara sadar ajak temen kerja, ajak keluarga, ajak tetangga untuk mendonorkan darah di PMI," ajaknya.

Anies pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran PMI DKI Jakarta yang telah mengelola kegiatan donor darah dengan baik.

"Mudah-mudahan kegiatan donor ini akan segera meningkat lagi, alhamdulillah sekarang jumlahnya sudah lebih banyak dibandingkan di masa awal pandemi. Dengan begitu, kebutuhan warga dapat terpenuhi dengan baik," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)