Cuma Sedikit Siswa Ikuti Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jakarta

loading...
Cuma Sedikit Siswa Ikuti Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jakarta
DKI Jakarta memulai uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Rabu (9/6/2021). SMAN 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat turut menjadi agian yang lolos assessment untuk menyelenggarakan uji coba ini. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - DKI Jakarta memulai uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Rabu (9/6/2021). SMAN 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat turut menjadi bagian yang lolos assessment untuk menyelenggarakan uji coba ini.

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan begitu ketat. Siswa yang datang harus melewati beberapa skrining seperti pengecekan, mencuci tangan. Mereka diwajibkan tetap memakai masker saat berada di kawasan sekolah.
Baca juga: Angka Covid-19 Kembali Tinggi, Sekolah Tatap Muka Ancam Siswa dan Guru

Di lingkungan sekolah juga sudah disiapkan sejumlah alat pengukur suhu, wastafel di pelataran sebelum masuk, serta halaman utama. Pihak sekolah juga menggambarkan jalur di halaman sekolah guna mengatur mobilitas murid.

Pada hari ini SMAN 77 membuka 6 ruang kelas untuk tingkat pertama yang terbagi menjadi 3 kelas IPS dan 3 kelas IPA. Jumlah murid di kelas dibatasi maksimal 16 orang sesuai data assessment, namun yang hadir hanya beberapa murid dan cenderung sepi.

Menurut Kepala SMAN 77 Sri Rahmina Utami, banyaknya bangku kosong disebabkan orang tua murid banyak yang ragu dan mundur. Hal ini tidak bisa dihindari sebab orang tua merupakan pemberi izin pertama.
Baca juga: 80 Sekolah di Bekasi Tunda Pelaksanaan Belajar Tatap Muka

"Yang mengisi assessment itu banyak, namun yang hadir tidak lebih dari 10 orang setiap kelas karena tiba-tiba orang tua khawatir. Kami dapat laporan tiba-tiba suhu anak naik atau keluarganya sakit," ujar Sri di SMAN 77 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).



Untuk hari ini kegiatan belajar tatap muka di SMAN 77 berlangsung dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Adapun yang dijadwalkan mengikuti uji coba pada hari ini yaitu murid kelas 10.

SMAN 77 menyelenggarakan uji coba tatap muka dengan menyelingi waktu satu hari libur. Pada hari libur tersebut akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya murid kelas 11 yang kemudian dijadwalkan hadir, pertukaran jadwal tersebut akan terus dilakukan sampai masa uji coba selesai.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top