Wali Kota Imbau Pesepeda Tidak Bersepeda di Jalan Raya Jakarta Utara, Kenapa?

Kamis, 03 Juni 2021 - 15:59 WIB
loading...
Wali Kota Imbau Pesepeda Tidak Bersepeda di Jalan Raya Jakarta Utara, Kenapa?
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim bersepeda di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/6/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pesepeda diimbau tidak bersepeda di jalanan Jakarta Utara. Kenapa? Menurut Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, sementara ini lintasan khusus sepeda di wilayahnya belum tersedia atau terintegrasi seperti wilayah lainnya di Jakarta Timur, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Ini dikarenakan wilayah atau jalan di Jakarta Utara banyak terputus dan sering dilewati kendaraan besar seperti truk trailer. "Ada beberapa aktivitas kendaraan besar yang menopang aktivitas pelabuhan seperti truk trailer sehingga membahayakan pengguna sepeda," ujar Ali di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/6/2021).
Baca juga: Sanksi Tilang dan Denda untuk Pesepeda Sudah Berlaku Pekan Depan

Dia berharap kepada pesepeda ataupun komunitas untuk lebih tertib dan mengutamakan keselamatan dengan mengalah sama kendaraan besar apabila sedang dalam satu jalan. "Saya imbau saat bersepeda harus memerhatikan keselamatan juga jadi kalau satu jalan dengan kendaraan besar lebih baik mengalah," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)