Rombongan Pesepeda Tutup Jalan Sudirman, Wagub DKI: Masuk Jalur Umum Bahaya

Sabtu, 29 Mei 2021 - 01:29 WIB
loading...
Rombongan Pesepeda Tutup Jalan Sudirman, Wagub DKI: Masuk Jalur Umum Bahaya
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara soal viralnya pesepeda Road Bike yang menutupi Jalan Sudirman sampai akhirnya diacungkan jari tengah oleh seorang pengendara sepeda motor. Ariza meminta kepada pesepeda Road Bike untuk menggunakan jalur sepeda dan tidak nekat ke jalan raya.

"Tentu kami meminta pada teman-teman penggemar sepeda Road Bike, mari kita gunakan jalan sesuai dengan peruntukannya bukan berarti tidak boleh menggunakan jalan tapi diatur peruntukannya kapan daerah mana jalur mana semua sudah diatur semata-mata tidak bermaksud membatasi tapi lebih karena ingin meamastikan keselamatan semuanya. Tidak hanya keselamatan pengguna transportasi lain tapi justru pengguna itu sendiri karen jalur tersebut diperuntukan bagi mobil kendaraan umum kendaraan pribadi, termasuk sepeda motor," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 28 Mei 2021.

Menurut Ariza, apabila sepeda masuk di jalur umum seperti itu akan sangat berbahaya. Untuk itu pihaknya minta ke depan agar saling jaga saling menghormati saling membatasi satu sama lain supaya di Jakarta bisa lebih baik lebih aman.

"Semua kita berikan kesempatan yang sama seluas-luasnya termasuk pengguna sepeda Pemprov DKI Jakarta dalam beberapa tahun ini sudah menyiapkan mengadakan dan memastikan panjangnya jalur sepeda lebarnya jalur sepeda pada sejarah Jakarta di periode inilah pengguna sepeda mendapatkan tempat yang terhormat yang luar biasa. Namun demikian penghormatan ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya disyukuri dengan cara gunakan jalur yang ada tidak menggunakan jalur yang bukan jalur sepeda," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Warganet dibuat heboh dengan keberanian seorang pemotor bernopol Kebumen yang tertangkap kamera mengacungkan jari tengah ke arah rombongan pesepeda yang menguasai ruas Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Aksi pemotor itu viral setelah warganet mempostingnya di akun Twitter pada Jumat (28/5/2021) siang. Postingan itu kemudian dicuit sejumlah pengguna Twitter.

"Pengendara motor Plat AA lebih beretika dari pada pengguna sepeda yg memenuhi jalan. Bangga motorku Plat AA Kebumen," cuit akun @DhannyMarcell85.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)