Iron Man, Spiderman hingga Power Rangers Rayu Anak-anak agar Mau Dirapid Antigen

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:26 WIB
loading...
Iron Man, Spiderman hingga Power Rangers Rayu Anak-anak agar Mau Dirapid Antigen
Depok kedatangan superhero seperti Iron Man, Dewi Garuda, Spiderman hingga Power Ranger. Mereka sengaja dihadirkan untuk merayu anak-anak yang ikut mudik agar mau dirapid test antigen. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Depok kedatangan superhero seperti Iron Man , Dewi Garuda, Spiderman hingga Power Rangers. Mereka sengaja dihadirkan untuk merayu anak-anak yang ikut mudik agar mau dirapid test antigen .

Ternyata ide mendatangkan pahlawan anak-anak oleh Polsek Cimanggis itu membuahkan hasil. Anak-anak mau dites, bahkan mereka tidak menangis dan tidak ketakutan. Yang menjadi superhero adalah anggota Polsek Cimanggis. Polisi berseragam superhero tersebut rela mandi keringat memakai kostum yang cukup pengap demi bisa menyentuh langsung hati warga sekitar.
Baca juga: Polres Pelabuhan Tanjung Priok Adakan Swab Antigen Covid-19 dari Kapal ke Kapal

“Maksud kami mengenakan pakaian superhero adalah ingin menunjukkan sisi humanis kepolisian, karena kami lihat atau yang sudah dilakukan swab kebanyakan anak-anak,” ujar Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim J Sadjab, Kamis (20/5/2021).
Baca juga: Dikasih Tahu Hasil Swab Test, Perempuan Berjilbab Ini Langsung Menangis

Di wilayahnya ada 88 warga yang melakukan perjalanan mudik dan 27 orang telah dilakukan pemeriksaan swab antigen. Dari 27 orang itu sebanyak lima di antaranya anak-anak. “Sisanya masih belum kita tes nanti menyusul. Kami juga menyosialisasikan bahaya penyebaran Covid-19. Kita juga harus tetap menaati protokol kesehatan 5M,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)