Ajak Minat Anak Vaksin, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Datangkan Iron Man

Sabtu, 08 Januari 2022 - 12:07 WIB
loading...
Ajak Minat Anak Vaksin, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Datangkan Iron Man
Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Iron Man menyisir anak usia 6-11 tahun di Muara Angke, Jakarta Utara, untuk melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepolisian terus berupaya melakukan vaksinasi anak dengan cara jempul bola. Bahkan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Iron Man menyisir anak usia 6-11 tahun di Muara Angke, Jakarta Utara, untuk melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak.

"Salah satu upaya Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menarik minat anak-anak untuk vaksin adalah dengan mendatangkan Iron Man dengan tugas melakukan sosialisasi dan mengajak anak dengan sistem door to door untuk melaksanakan vaksin," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBPPutuKholis di Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Putu menyampaikan, vaksinasi anak sangat penting untuk melindungi anak dan keluarga dari Covid-19. Anak yang telah divaksin juga dapat memutus rantai Covid-19 kepada para orangtua hingga kakek dan nenek mereka yang telah memasuki usia lansia.



Vaksinasi Merdeka Anak merupakan program dari Kapolda Metro Jaya yang pada waktu lalu telah dilaunching oleh Kapolri memiliki fokus sasaran kelompok usia 6 sampai dengan 11 tahun.

Diketahui bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah melaksanakan Vaksinasi dengan fokus kelompok usia 6 sampai dengan 11 tahun di Kawasan Muara Angke mulai tanggal 15 Desember 2021, sejumlah lebih dari 1.700 orang.

"Setelah libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Pelabuhan Tanjung Priok membuka gerai Vaksinasi Merdeka Anak di Kantor RW 22, sehingga diharapkan dengan dibukanya sentra vaksin anak di dekat pusat pemukiman warga, maka akan mengakselerasi persentase jumlah penduduk yang telah divaksin serta mendukung kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 saat ini," tutur Putu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)